Logo Network
Network

Viral! Beredar Foto Menag Yaqut Rangkul Pria gay Ragil Mahardika, Ini Reaksi GP Ansor

Widya Michella/Nur Syahid
.
Jum'at, 13 Mei 2022 | 16:20 WIB
Viral! Beredar Foto Menag Yaqut Rangkul Pria gay Ragil Mahardika, Ini Reaksi GP Ansor
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Beredar foto Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil tengah merangkul pria gay bernama Ragil Mahardika di sosial media. GP Ansor pun memastikan foto tersebut merupakan hasil editan. 

Menurut Ketua PP GP Ansor, Luqman Hakim gambar tersebut merupakan hasil editan. Bahkan, untuk mengetahuinya tidak diperlukan pakar karena berdasarkan penglihatan saja dapat diketahui foto Menag Yaqut dan Ragil Mahardika adalah editan. 

"Saya pastikan gambar itu 1.000 persen tidak asli alias hasil editan. Itu editan amatir. Tak perlu pakar digital picture untuk mengetahuinya, mata orang awam saja bisa melihat itu gambar editan," tutur Luqman dalam keterangan tertulisnya, Jumat,(13/05/2022). 

Bahkan, kata Luqman, pihaknya siap memberikan pelatihan editing photo kepada oknum yang telah mengedit foto Menag Yaqut dengan Ragil Mahardika tersebut. Sebab, hasil editan terkesan amatir. 

Ketua PBNU: Kreator Konten Jangan Dukung LGBT Namun, ia meminta agar orang yang telah mengedit foto tersebut menghasilkan karya yang lebih positif dan bermanfaat bagi orang lain. Bukan malah memfitnah dan menyebarkan kebencian di masyarakat. 

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.