Viral! Bocah Ini Memiliki Nama Unik Apik Ora Um, Begini Ceritanya

Elis Novit
.
Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:30 WIB
Bocah di Banjarnegara, Jawa Tengah memiliki nama unik yakni Hasan Faturohman Apik Ora Um. (Foto: iNews/Elis Novit).

BANJARNEGARA, iNews.id - Jagad maya kembali dihebohkan dengan melalui media sosial, kali ini kisah seorang bocah asal Banjarnegara Jawa Tengah, yang memiliki nama unik tidak seperti nama pada umumnya.  

Nama depan bocah tersebut sepintas biasa saja. Namun, di bagian belakang nama bocah itu seperti kalimat tanya. 

Dia memiliki nama 'Hasan Faturohman Apik Ora Um', kalimat Apik Ora Um adalah bahasa Jawa yang bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti, "Bagus, tidak, Om?" Bocah tersebut merupakan buah hati pasangan suami-istri Namen dan Jamilah, warga Desa Karangnangka, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara. 

Sang pemilik nama unik itu saat ini masih duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar. Anak ketiga dari empat bersaudara itu bercerita, nama uniknya berawal dari ketidaksengajaan. Dia menuturkan, sang ayah awalnya bertanya kepada temannya tentang nama yang bagus untuk dirinya yang lahir 1 Agustus 2009. 


Saat itu, teman ayahnya mengusulkan nama Hasan Faturohman. Saat mengusulkan nama itu, dia mengimbuhi dengan kalimat "Apik ora um?" yang artinya "Bagus, tidak, om?" Namun, ayahnya salah menangkap ucapan temannya itu. Dia lalu menulis lengkap nama anaknya dengan Hasan Faturohman Apik Ora Um. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini