get app
inews
Aa Read Next : Bantai Nepal 7-0, Timnas Indonesia Pastikan Lolos Piala Asia

Elkan Baggott Batal Bela Indonesia di SEA Games 2021? Ini Masalah yang Menimpanya

Selasa, 17 Mei 2022 | 20:07 WIB
header img
Bek Ipswich Town Elkan Baggott terancam batal bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Masalah kesehatan jadi penyebabnya(Foto: PSSI).

JAKARTA, iNews.id - Bek Ipswich Town Elkan Baggott terancam batal bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Masalah kesehatan jadi penyebabnya. Elkan Baggott sejatinya masuk dalam daftar 20 nama pemain yang dibawa Pelatih Indonesia Shin Tae-yong untuk berburu medali di SEA Games 2021 Vietnam. Namun hingga saat ini, batang hidungnya belum terlihat. 

PSSI memberikan jawaban tentang teka-teki kehadiran bek jangkung berusia 19 tahun tersebut. Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan kemungkinan Elkan Baggott main di SEA Games 2021 sangat kecil. The catastrophic and unequal rise of sea levels Now playing Lebih lanjut, Yunus Nusi mengakui Elkan Baggott seharusnya sudah bisa terbang menyusul Marc Klok dan kawan-kawan di Vietnam. 

Namun kondisi kesehatan mengganjalnya. 

"Elkan itu harusnya sudah bisa datang ke Vietnam. Tapi, kesehatannya tidak memungkinkan untuk datang ke Vietnam," kata Yunus Nusi ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (17/5/2022). 

Perkataan Yunus Nusi cukup mengejutkan. Pasalnya, Shin Tae-yong sempat menyinggung amunisi Garuda Muda akan mendapatkan suntikan tenaga dari bek berdarah Indonesia-Inggris tersebut dalam waktu dekat. Barisan pertahanan Tim Merah-Putih belum solid tanpa Elkan Baggott. 

Benteng pertahanan yang dikomandoi Fachruddin Aryanto kebobolan lima gol dalam empat pertandingan di fase Grup A SEA Games 2021. 

Di babak empat besar nanti Indonesia jumpa Thailand. Duel Indonesia kontra Thailand di Semifinal SEA Games 2021 bakal digelar pukul 16.00 WIB, Kamis (19/5/2022). 
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut