Logo Network
Network

Bantai Nepal 7-0, Timnas Indonesia Pastikan Lolos Piala Asia

Hendry Kurniawan
.
Rabu, 15 Juni 2022 | 06:44 WIB

KUWAIT CITY, iNews.id - Timnas Indonesia berhasil menang telak atas Timnas Nepal dalam pertandingan terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor 7-0. Bertanding di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, Skuad Garuda langsung menyerang sejak awal.

Dengan kemenangan besar ini maka Timnas Indonesia dipastikan melaju ke putaran final Piala Asia 2023. Indonesia pasalnya mengemas enam poin di Grup A sehingga pasukan Shin Tae-yong ini menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik.

Timnas Indonesia langsung menampilkan permainan menyerang begitu pertandungan dimulai. Laga baru berjalan 11 detik Skuad Garuda sudah menebar ancaman. Saddil Ramdhani merangsek ke kotak penalti Nepal dan melayangkan tembakan. Sayang, bola masih bisa diblok.

Pasukan Merah Putih membuka keunggulan pada menit keenam. Umpan silang yang dilepaskan Asnawi Mangkualam dari sisi kanan mampu ditanduk dengan sempurna oleh Dimas Drajad. Kiper Nepal, Deep Karki, tak bisa menjangkau si kuli bundar. Indonesia memimpin 1-0.

Setelah unggul satu gol, Indonesia nampak kurang fokus. Sebab, secara beruntun di menit ke-11 dan 13, Asnawi dan Pratama Arhan melakukan blunder saat melakukan back pass. Untungnya peluang tersebut tak bisa dimanfaatkan pemain Nepal.

Peluang emas didapat Timnas Indonesia pada menit ke-20. Menyisir dari sisi kiri, cut back kemudian dilepaskan Saddil ke bagian tengah kotak penalti. Witan Sulaeman lantas membuat keputusan mengambil tembakan. Namun, bola mampu diamankan Deep Karki.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.