get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Dalam Semalam Dua Rumah Warga di Brebes Dilalap si Jago Merah

Datang ke TPS, Pengantin Ini Kenakan Gaun untuk Gunakan Hak Pilihnya di Pilkades

Rabu, 18 Mei 2022 | 20:50 WIB
header img
Pengantin wanita saat menaruh surat suara di tong TPS (Foto:Petra Akbar)

BREBES, iNews.id – Meski sedang merayakan hari bahagianya, 2 pasangan pengantin di Kecamatan Losari dan Kecamatan Jatibarang ini tak lupa untuk menggunakan hak suaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih calon kades.

Pasangan pengantin wanita asal Desa Losari Lor, Kecamatan Wanasari ini bernama Heny Savitri, putri dari pasangan Wasidin dan Zulaeha.

Dengan berbalut busana pengantin, Heny Savitri, bersama keluarganya nampak semangat untuk memberikan hak suaranya pada Pilkades yang di gelar di desanya ini. 

"Karena mempunyai rasa hak sebagai warga yang baik untuk memilih calon kades di Pilkades, juga bagian dari Demokrasi. Bahkan, walaupun hari pernikahan saya bertepatan dengan Pilkades,saya merasa bangga dan senang. Apalagi saya sendiri sedang punya kesibukan menerima tamu undangan tapi saya tetep hadir dan semangat untuk menggunakan hak suara," ujar Heny Savitri usai mencoblos salah satu calon Kades pilihannya. 

Dia juga sempat bergurau saat ditemui media usai menggunakan hak suaranya. Jika saat ini nyoblos maka kalo nanti malam siap di coblos.

"Pagi ini saya nyoblos, nanti malam saya siap dicoblos pak," katanya sambil tertawa.

Adapun, si pengantin pria diketahui tidak ikut menggunakan hak suaranya, karena berasal dari daerah lain, yakni Losari, Cirebon Jawa Barat. 

Diketahui Untuk Pilkades di Desa Losari Lor ini, di ikuti sebanyak 4 calon kades. 

Sementara itu, di Desa Janegara, Kecamatan Jatibarang, juga nampak pasangan pengantin pria dan wanita, tetap antusias memilih calon kades yang maju dalam Pilkades serentak tahap III di Kabupaten Brebes. 

Pasangan pengantin pria dan wanita yang menggunakan busana pengantinnya itu, bernama Sucipto, asal RT 4, RW 2, dari TPS 2. Sedangkan pengantin wanita bernama Norma,asal RT 1, RW 1, dari TPS 1 Desa Janegara. Adapun, di Desa Janegara ini sendiri diikuti sebanyak 5 calon kades.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut