get app
inews
Aa Read Next : Kades Terpilih di Brebes Akan Dilantik Dua Tahapan, Catat Tanggalnya

Ribuan Pasukan Anti Huru Hara Diterjunkan Amankan Pilkades Brebes

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:03 WIB
header img
Pasukan anti huru hara bersiap amankan pilkades Brebes (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Ribuan pasukan gabungan anti huru hara dari Polres Tegal Kota, Polres Tegal, Polres Pemalang dan Brimob Polda Jateng diterjunkan ke Brebes untuk amakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Selasa, (17/05/2022)

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, saat pimpin apel mengatakan, bahwa dalam rangka kesiapan pergeseran pasukan yang diselengarakan ini untuk menunjukan kesiapan Polres Brebes beserta personil dari Brimob Polda Jateng, Polres Pemalang, Polres Tegal, Polres Tegal Kota serta unsur terkait lainya.

“Sebanyak 180 personil Gabungan Sat Brimob Polda Jateng dan Dalmas dari Polres Samping diterjunkan untuk mempertebal pengamanan di 43 desa di Kabupaten Brebes yang melaksanakan pemilihan kepala desa secara langsung. Dalam penyelenggaraan Pilkades tersebut, tentunya dilaksanakan melalui tahapan-tahapan yang telah disusun oleh panitia pemilihan kepala desa yang bersinergi dengan instansi atau perangkat terkait, sehingga pemilihan kepala desa tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis,” ujarnya.

Pihaknya berpesan, agar petugas pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik dan arogan, yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Nantinya, mereka akan memperkuat pada tempat-tempat konsentrasi massa, tempat pemungutan dan penghitungan suara, maupun pada titik rawan, sehingga mampu bertindak cepat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” katanya.

Kapolres memberikan penekanan untuk Jaga netralitas selaku petugas keamanan agar tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung pemilihan calon kades. 

"Ingat Jaga netralitas selaku petugas keamanan agar tidak terlibat dalam proses Pilkades," tegasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut