get app
inews
Aa Read Next : DPC Partai Demokrat Kota Tegal, Menolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

Pandemi Covid-19 Membawa Berkah Bagi 45 Anggota DPRD Madiun, Terkuak Dapat Tunjangan Miliaran Rupiah

Rabu, 16 November 2022 | 18:17 WIB
header img
Pandemi Covid-19 membawa berkah bagi 45 anggota DPRD Madiun, terkuak dapat tunjangan miliaran rupiah. Foto: DOK.iNews.id.

MADIUN, iNewsTegal.idPandemi Covid-19 membawa berkah bagi 45 anggota DPRD Madiun, terkuak dapat tunjangan miliaran rupiah. Pandemi Covid-19 menjadi berkah tersendiri bagi anggota DPRD Madiun, pasalnya 45 anggota legislatif ini menerima tunjangan yang nilainya mencapai miliaran rupian.

Masa pandemi Covid -19 yang terjadi tahun 2021 silam menjadi keprihatan seluruh masyarakat, pasalnya banyak warga dan rakyat jelata yang kesulitan ekonomi saat menghadapi pademi. Namun hal itu tidak berlaku bagi 45 Anggota DPRD Kabupaten Madiun.

Para anggota legislatif ini justru menerima kenaikan tunjangan perumahan hingga miliaran rupiah. Bahkan, berdasarkan temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Jawa Timur menemukan adanya selisih realisasi dengan sewa wajar hingga mencapai Rp2,2 miliar.

Angka kenaikan tunjangan perumahan untuk pimpinan dan anggota dprd kabupaten Madiun yang tidak wajar tersebut terungkap berdasarkan penelusuran dan sumber terpercaya yang enggan disebut namanya. Sumber tersebut merujuk pada hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Madiun tahun 2021 oleh BPK.

Dari laporan hasil pemeriksaan BPK tersebut menunjukan adanya kenaikan lebih dari 50 persen pada tunjangan perumahan 45 anggota DPRD di tahun 2021 di bandingkan dengan anggaran yang sama di tahun 2020. Misalnya, untuk ketua, tunjangan perumahan yang didapat setiap bulan pada tahun 2020 sebesar Rp18,5 juta menjadi Rp29,9 juta di tahun 2021, atau naik 61 persen.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut