get app
inews
Aa Read Next : Pria Ini Sengaja Pasang Cincin Dibatang Kemaluan hingga Tersangkut

Pasien Meninggal gegara Telat Ganti Oksigen, Kisahnya Viral, Ini Penjelasan RSHS Bandung

Jum'at, 20 Mei 2022 | 17:02 WIB
header img
RSUP Hasan Sadikin atau RSHS Bandung, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung. (Foto: Dokumentasi).

BANDUNG, iNews.id - Video viral meninggalnya seorang pasien RS Hasan Sadikin Bandung, yang diduga lantaran terlambat saat menggantikan oksigen mendapat tanggapan langsung dari pihak rumah sakit. Pihak rumah sakit mengklaim, penanganan terhadap pasien telah sesuai prosedur yang berlaku.  

Plh Dirut RSHS Bandung Yana Akhmad mengatakan, pihaknya telah mencermati dan mendalami video yang viral di media sosial. Hasil dari penalahaan itu, pihaknya mengambil kesimpulan bahwa tindakan yang dilakukan petugas telah sesuai prosedur. 

"Pelayan yang kami berikan kepada pasien dalam video itu sudah sesui prosedur dan standar pelayanan," kata Yana melalui aplikasi Zoom Meeting, Jumat (20/5/2022).  
Menurut dia, sejak pasien masuk ke IGD, kemudian dirawat inap, hingga meninggal dunia, semua telah dilakukan sesuai prosedur medis.  

Khusus tuduhan oksigen habis, dia memastikan bahwa oksigen tidak habis. Hal itu bisa dilihat pada masker plastik yang masih menggelembung yang artinya masih ada udara. Terus ada angka di oksigen artinya tidak kosong.  

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut