get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Dampak Perubahan Iklim di Pesisir Brebes, Para Pelajar dari Jakarta Tanam 3.000 Mangrove

Banjir Rob di Jateng, Megawati Kembali Peringati Ganjar

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:30 WIB
header img
rizky syahrial · Rabu, 25 Mei 2022 - 18:10:00 WIB Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat menerima lukisan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ist. 

 

JAKARTA, iNews.id - Pernah ingatkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo soal potensi banjir rob akibat adanya kenaikan air laut. Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri peringati Ganjar untuk benahi Kota Semarang area pinggir laut, agar tak terjadi pagi banjir rob.

Hal itu disampaikan Megawati pada saat acara peluncuran Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi yang digelar DPP PDIP secara virtual pada 4 Agustus 2021 lalu. 

"Tadi sekilas saya lihat ada Pak Ganjar. Ini kalau masih mendengarkan saya, nah iki (nah ini) itu kan dari awal kamu saya jadikan (Gubernur), kamu kan sudah pernah saya omongi kan walah weleh walah weleh urusan pelabuhan Semarang dan sebagainya," kata Megawati. 

Apa yang disampaikan Presiden ke-5 RI ini juga menjadi pengingat tentang kejadian banjir rob menerjang wilayah Semarang Utara dan Pekalongan, Jawa Tengah. 

Megawati pernah mengatakan kepada Ganjar untuk potensi banjir rob di Semarang. Dalam hal ini, ia mengungkit prediksi yang disampaikan Presiden Amerika Serikat Joe Biden apabila Jakarta akan tenggelam dalam 10 tahun.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut