get app
inews
Aa Read Next : Gus Muwafiq: Kepemimpinan Harus Mendekati Ulama

Viral! Usai Diwisuda, Mahasiswa Ini Kritik Kampus Banyak Pungli saat Live TV

Kamis, 26 Mei 2022 | 16:26 WIB
header img
Tangkapan layar video viral.

MANADO. iNews.id - Sebuah video viral di media sosial, kali ini ulah seorang mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang sedang mengikuti sidang wisuda, Rabu (25/5/2022), membuat heboh, setelah mengkritik maraknya pungutan liar (Pungli) yang menurutnya masih terjadi di universitas terbesar di Sulawesi Utara (Sulut) itu.

Tak tanggung-tanggung, surat dengan tulisan "Unsrat Masih Banyak Pungli" itu, diberikannya langsung ke Rektor Unsrat, Prof Ellen Kumaat yang baru saja memindahkan Tali Toga miliknya.

Tak hanya itu, dirinya juga menunjukan kertas berisikan tulisan itu ke kamera yang sedang melakukan siaran langsung prosesi wisuda itu. Hal inilah yang kemudian menjadi viral karena banyak yang menontonnya.

Sementara itu, dalam video yang beredar, Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat sempat membaca kertas yang diberikan mahasiswa tersebut, sebelum kemudian meletakannya di samping kanan meja dan mengabaikannya.

Belum ada penjelasan dari pihak Unsrat terkait dengan kejadian tersebut. Namun, jika dilihat dari warna almamater yang digunakan, mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Pertanian Manado.

Video yang menunjukan mahasiswa memberikan surat kritikan ke Rektor Unsrat ini sendiri kini menyebar luas di pesan Whatsapp.
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut