get app
inews
Aa Read Next : Dampak Perang Rusia-Ukraina Tak Kunjung Usai, Jerman Putuskan Kerja Sama Batu Bara dengan Indonesia

Rusia Terancam Diinvasi Balik, AS Siap Kirim Sistem Rudal Jarak Jauh ke Ukraina

Sabtu, 28 Mei 2022 | 19:30 WIB
header img
Highly Mobile Artillery Rocket System (HIMARS), salah satu sistem misil jarak jauh AS yang diminta Ukraina. Senjata ini memungkinkan Ukraina menginvasi balik Rusia. (Foto/US Army)

WASHINGTON, iNews.id - Rusia terancam diinvaski balik Ukraina jika Amerika Serikat (AS) mengirim sistem rudal jarak jauh canggih ke Ukraina sesuai permintaan para pejabat Kiev. Senjata ini memungkinkan Kiev untuk menginvasi balik Rusia . Menurut laporan CNN, Sabtu (28/5/2022), pemerintah Presiden Joe Biden condong ke arah pengiriman sistem sebagai bagian dari paket bantuan militer dan keamanan yang lebih besar ke Ukraina, yang kemungkinan akan diumumkan pada pekan depan. 

“Pejabat senior Ukraina, termasuk Presiden Volodymyr Zelensky, telah memohon dalam beberapa pekan terakhir agar AS dan sekutunya menyediakan Multiple Launch Rocket System atau MLRS. Sistem senjata buatan AS dapat menembakkan rentetan roket ratusan kilometer–jauh lebih jauh daripada sistem yang sudah dimiliki Ukraina–yang menurut Ukraina bisa menjadi gamechanger dalam perang mereka melawan Rusia," tulis CNN, mengutip salah satu pejabat Washington. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut