get app
inews
Aa
Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Polres Brebes Ikuti Upacara Virtual yang Dipimpin Presiden Jokowi

Rabu, 01 Juni 2022 | 08:36 WIB
header img
Kapolres Brebes Kompol Arwansa, SH, S.I.K bersama para Pejabat Utama Polres Brebes mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Foto: doc. Humas Polres Brebes)

Kepala Kepolisian Resor Brebes yang diwakili oleh Waka Polres Brebes Kompol Arwansa, SH, S.I.K., hadir mengenakan seragam PDU I Mendali Besar beserta para Pejabat Utama Polres Brebes.

Walau mengikuti upacara secara Virtual namun seluruh peserta upacara di Rupatama Tantya Sudhirajati Polres Brebes mengikutinya dengan penuh Khidmat memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 diterapkan secara ketat dan disiplin.

Upacara yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan tema Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia. Pesan khusus yang disampaikan oleh presiden Jokowi adalah Pancasila sebagai ideologi negara adalah sebuah berkah bagi bangsa Indonesia.

"Para pendiri bangsa dari berbagai latar belakang menggalinya dari bumi Indonesia, dan merumuskannya untuk menjadi pemandu langkah bangsa yang besar ini dalam perjalanan panjangnya. Dengan panduan nilai-nilai Pancasila, Indonesia mampu bertahan, bersatu, dan melangkah maju di tengah deru ombak ideologi lain. Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia sampai akhir zaman" ucap Presiden dalam Pidatonya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut