get app
inews
Aa Read Next : Viral! Jadi Guru Honorer Selama 30 Tahun, Pilih Ngamen Diusia Senja

Senyum 1.738 Guru di Brebes Terpancar Usai Resmi Dilantik Pengangkatan P3K

Senin, 06 Juni 2022 | 20:44 WIB
header img
Peserta pelantikan Guru P3K foto bersama. (Foto:Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Senyum 1.738 guru honorer di Kabupaten Brebes terpancar usai diangkat menjadi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Surat Keputusan (SK) Pengangkatan resmi dinerikan Bupati Brebes Idza Priyanti di Stadion Karang Birahi Brebes, Senin (06/6/22).

Ketua Komisi I DPRD Brebes Heri Fitriansyah yang hadir saat penyerahan SK pengangkatan P3K bersama Ketua DPRD Brebes M. Taufik mengatakan, bagi guru yang telah menerima SK Pengangkatan P3K, diharapkan terus meningkatkan kinerjanya. Sehingga taraf pendidikan di Kabupaten Brebes meningkat.

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 1.738 Guru P3K telah menerima SK Pengangkatan. Kami harapkan, setelah menerima SK ini semoga menjadi solusi terkait kekurangan guru dapat terakomodir termasuk kesejahteraannya. Tapi kami harap kinerja untuk terus ditingkatkan,” ujarnya.

Saat melihat situasi pendidikan selama Pandemi Covid-19 yang dilakukan secara online maupun offline, transfer ilmu yang kurang maksimal diharapkan bisa lebih dimaksimalkan lagi. Apalagi, status mereka (Guru P3K) saat ini sama dengan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Status guru P3K saat ini sama dengan PNS. Jadi, kinerja dalam artian waktu khususnya kedisiplinan harus ditingkatkan,” ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut