get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Tawuran di Tegal Jadi Tersangka, 8 Diantaranya Berstatus Pelajar

HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Tegal Kota Gelar Donor Darah Massal

Selasa, 07 Juni 2022 | 12:51 WIB
header img
Pelaksanaan donor darah di Polres Tegal dalam rangka memperingati HUT Bayangkaran ke ke 76. (foto: Zafran Arshaka)

TEGAL, iNews--Kepolisian Resor Tegal Kota Jawa Tengah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal menggelar donor darah massal menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara yang bertempat di Gedung Bhayangkari, Jalan Yos Sudarso No. 12, Tegal Barat Kota Tegal, Selasa (7/6/2022).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat menyampaikan kegiatan donor darah diikuti seluruh jajaran Polres Tegal Kota mulai dari polsek-polsek hingga anggota Bhayangkari serta dari unsur TNI juga warga masyarakat umum.

"Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, yang diikuti oleh anggota jajaran Polres Tegal Kota, perwakilan dari TNI baik Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, kemudian Bhayangkari serta warga masyarakat yang dengan sukarela ikut mendonorkan darahnya," ujar Rahmad Hidayat. 

Rahmad Hidayat menyebut dalam pelaksanaan kegiatan sosial donor darah kali ini, dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat. Tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab tergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota yang akan mendonorkan darahnya.

"Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya dengan ketat. Apalagi seperti kondisi saat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid 19," imbuh Kapolres.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut