get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Masters 2022, Tuan Rumah Hanya Juara Ganda Putra

Pasangan Denmark Ini Tumbang di Tangan Ahsan/Hendra Pada Indonesia Masters 2022

Selasa, 07 Juni 2022 | 18:06 WIB
header img
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Denmark. (Foto: Twitter/@INABadminton)

JAKARTA, iNews.id - Pasangan ganda putra Denmark Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede harus mengakui keunggulan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam laga Indonesia Masters 2022 yang digelar di Istora Senayan, Selasa (7/6/2022) sore.

Atas kemenangan ini pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak lolos ke babak 16 besar. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan pemenang perang saudara antara dua utusan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

The Daddies tampil sangat dominan sejak awal pertandingan. Mereka bisa menekan Bay/Molhede dan langsung memimpin dengan skor 6-2.

Meski pasangan Denmark itu sempat memangkas jarak menjadi 5-7, akhirnya Ahsan/Hendra bisa kembali memegang kendali permainan. Mereka pun unggul 11-6 pada interval gim pertama.

Usai jeda, pasangan ranking dua dunia itu tak mengendurkan serangan. Mereka terus meraih poin demi poin lewat smash-smash keras yang dilesatkan Ahsan serta permainan net dari Hendra dan menjauh dengan keunggulan 15-8.

Terus menekan, serangan The Daddies tak dapat dibendung lagi oleh Bay/Molhede. Alhasil, mereka mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra melancarkan serangan-serangan yang sangat efektif membuat lawan kocar-kacir. Mereka pun langsung menjauh dengan skor 6-3.

Namun, Bay/Molhede tak menyerah begitu saja. Mereka tanpa lelah meladeni rally-rally panjang dari The Daddies hingga akhirnya mendekat dengan selisih satu angka, yakni 8-9. Sayangnya mereka kembali tertinggal tiga angka di interval gim kedua dengan skor 8-11.

Usai rehat, Ahsan/Hendra nampak sangat keteteran menghadapi permainan cepat dari sang lawan, yang sukses menyamakan skor menjadi 12-12. Bahkan, akhirnya Bay/Molhede bisa balik memimpin dengan skor 16-14.

Tampil di tengah sorak-sorai Badminton Lovers (BL) di Istora Senayan, The Daddies seperti mendapatkan tenaga tambahan yang melecut semangat mereka. Akhirnya, mereka pun bangkit dan kembali unggul di angka 18-17 sebelum akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut