get app
inews
Aa Read Next : HUT Polwan, Polisi Wanita Polres Brebes Anjangsana ke Sejumlah Purnawirawan

Polisi di Blora ini Jadi Pendiri Sekolah dan Jadi Guru Ngaji

Rabu, 08 Juni 2022 | 14:27 WIB
header img
Aipda Adi Tri Sukmoro, anggota Kepolisian yang berugas sebagai Kepala Jaga (Ka Jaga) Sat Samapta Polres Blora ini selain aktif melayani masyarakat juga ternyata aktif sebagai guru ngaji. (Foto: Dok.iNews.id)

BELORA.iNews.id - Aipda Adi Tri Sukmoro, anggota Kepolisian yang berugas sebagai Kepala Jaga (Ka Jaga) Sat Samapta Polres Blora ini selain aktif melayani masyarakat juga ternyata aktif sebagai guru ngaji.

Dalam tugasnya, dia selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam patroli dan penjagaan dirinya harus jaga sikap tampang dan berwibawa.

Tak jarang dia menampilkan wajah gagah dan sangar kala menjalankan tugas apalagi saat membawa senjata laras panjang dalam patroli kepolisian. Namun di balik kegagahannya sebagai seorang anggota Polri, saat berada dilingkungan tempat tinggalnya dia menjadi sosok seorang guru mengaji.

Bahkan boleh dikatakan Aipda Adi adalah pendiri atau ketua dari sebuah sekolah ngaji yang disebut TPQ Nurul Quran di wilayah kelurahan Bangkle RT 04 RW 05.  Tak hanya mengaji saja, bahkan dia di bantu oleh istrinya Siti Mustrianawati, bersama tujuh guru ngaji lainnya juga mendakwahkan Islam melalui padepokannya yang dinamakan Padepokan Alab Alab Sabrang Lor.

Kegiatan mengaji di Padepokan Alab Alab Sabrang Lor dilakukan setiap hari. Adapun kegiatan dimulai dengan ibadah salat Asyar berjamaah yang digelar di musala dekat rumahnya dan Aipda Adi Tri sebagai imamnya. Kemudian setelah Sholat berjamaah dilanjutkan dengan sekolah mengaji yang dilaksanakan di musala dan tempat mengaji di rumahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut