get app
inews
Aa Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

Antisipasi PMK di Kabupaten Brebes, ini Yang Dilakukan BPBD

Rabu, 08 Juni 2022 | 17:06 WIB
header img
Petugas BPBD tengah melakukan penyemprotan sebagai upaya antisipasi penyebaran PMK di Kabupaten Brebes. (Foto: Zafran Arshaka)

BREBES, iNews.id - Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Brebes belum juga menunjukan penurunan, sejumlah pasar hewan yang ada di Brebes pun masih ditutup.

Tidak hanya melakukan penutupan, Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan beberapa upaya agar penyakit ini tidak menyebar ke hewan ternaik lainnya, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Seperti yang dilakukan di pasar hewan Bumiayu, petugas melakukan penyemprotan dimulai dari gerbang masuk, area penambatan hewan sampai dengan warung-warung yang ada di dalam pasar hewan tersebut. 

Pasar Hewan Bumiayu tersebut, sebelumnya sudah ditutup dan baru akan dibuka mulai 17 Juni 2022. Namun, penutupan tersebut berlaku untuk hewan besar seperti sapi dan kerbau.

Satgas Penanggulangan Bencana (PB) BPBD Pos Bumiayu, Budi Sujatmiko, menyampaikan penyemprotan cairan disinfektan tersebut sesuai dengan arahan dari Kepala Pelaksana BPBD Brebes.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut