get app
inews
Aa Read Next : Balita Punya Saudara di Jual Rp30 Juta, ini Tampang Emak-Emak yang Jual

Berawal dari Pesanan Tetangga, Hesti Widyo Sukses Jadi Pengusaha Coklat RUmahan Hei Choko

Kamis, 09 Juni 2022 | 16:33 WIB
header img
Berawal dari Pesanan Tetangga, Hesti Widyo Sukses Jadi Pengusaha Coklat RUmahan Hei Choko. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ibu rumah tangga yang satu ini memang luar biasa, berawal dari memenuhi pesanan tetangga, Hesti Widyo Asih merupakan seorang ibu rumah tangga yang kini sukses membangun usaha coklat rumahan, Hei Choko.

Bahkan, usahanya itu pernah mendapatkan penghargaan, juara satu Tangsel Digefest 2021.

Awalnya, wanita kelahiran 30 Juli 1974 itu sempat membuka jasa jahit pakaian dan jasa pembuatan kue. Setelah memiliki banyak pengalaman, Hesti memulai bisnis cokelat pada 2009. 

Saat itu, coklat yang diproduksinya hanya untuk pesananan tetangganya saja. Dengan berbagai upaya yang tidak mudah, kini usaha bisnis Hesti pun menembus Omset mencapai puluhan juta  perbulan.

“Kalau mulai pertama kali bikin cokelat itu tahun 2009, tapi itu saya produksi hanya setiap Perayaan Idul Fitri atau cuma setahun sekali saja berdasarkan pesanan.  Saat itu saya belum fokus untuk memasarkan produk coklat lewat media sosial, hanya untuk pesanan  tetangga saja dan alhamdullilah bisa mendapatkan respon positif dari mereka,” ujar Hesti Widyo Asih saat ditemui di Studio 7 Morning Update, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022).

Lebih lanjut, Hesti mengatakan pada 2018 dia benar-benar fokus membuat coklat dan berkreasi berbagai macam, baik itu mulai dari kemasannya, mengurus untuk mendapatkan legalitas, Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) untuk produk, mendaftarkan merek, hingga mengurus Halal MUI.

Dirinya mengatakan bahwa dalam merintis bisnis usaha coklat rumahan itu dianggap hal yang susah-susah gampang. 

“Kalau selama produksi ini sih kendalanya itu masalah hubungan harga jual dan bahan baku yang mulai naik Selain itu kendalanya di strategi pemasaran seperti harus memikirkan cara pengemasan supaya menarik untuk dijual dan bisa disukai oleh orang-orang,” kata Hesti Widyo Asih 

Menurut Hesti, Coklat itu bukan hanya sekedar membuat makanan saja tapi ada unsur seninya kaya di kasih pita di produk coklatnya, bikin custom kartu ucapan yang lucu dan  membuat tema-tema yang menarik. Selain itu membuka usaha bisnis cokelat rumahan ini banyak hal-hal manis dan bisa juga berbagi kebahagiaan untuk orang lain.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut