get app
inews
Aa Read Next : Charly Van Houten Alami Kecelakaan di Cipularang, Begini Kronologinya

Jelang Kepulangan Jenazah Eril, Polisi Siapkan Skenario

Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:13 WIB
header img
Kombes Gatot Repli,, mengatakan pihak kepolisian akan menyiapkan skenario khusus untuk menyambut kedatangan Jenazah Eril. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Jelang kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Pihak Kepolisian dari Polda Jawa Barat menyiapkan antisipasi jika terjadi kepadatan.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli, Polda Jabar bersama Polrestabes Bandung telah menyiapkan personel untuk melancarkan proses tersebut. 

"Itu yang dari Bandung. Polda Jabar itu yang nanti akan pasti menurunkan tim Polresnya," ujar Gatot kepada awak media, Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Selain itu, kepolisian juga melakukan pengawalan mulai dari pemulangan Eril di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) hingga rumah duka di Bandung, Jawa Barat.

"Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan back up berupa pengawalan dari mulai Bandara sampai ke rumah duka," kata Gatot.

Kemudian, kata Gatot, pihaknya juga akan menurunkan personel di tempat peristirahatan terakhir Eril untuk melakukan pengamanan.

"Juga nanti ke tempat permakaman itu juga teman-teman dari Polda Jabar pasti akan menurunkan petugasnya untuk membantu proses itu nanti," ucap dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersyukur karena jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss, berhasil ditemukan. Dirinya mengaku merasa tenang sekarang.

"Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami," tulis Kang Emil, sapaan akrabnya di akun Instagramnya @ridwankamil, Kamis (9/6/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut