get app
inews
Aa
Read Next : Cek Harga Minyak Goreng di Minimarket Turun, Berikut Rincianya

Muhammad Lutfi : Sudah 9.000 Pasar Jual Minyak Goreng Curah Rp 14.000

Sabtu, 11 Juni 2022 | 14:35 WIB
header img
Minyak goreng curah (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi, mengklaim kalau sudah banyak pedagang yang menjual minyak goreng curah sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). 

Ini terlhat sebanyak 9.000 pasar tradisional di wilayah Indonesia sudah menjual minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter.

"Kalau saya melihat dari survei Satgas Pangan lewat Polri, dari 17.000 pasar setidaknya hampir 9.000 pasar sudah menjual mencapai Rp14.000 per liter," ujar Mendag Lutfi dalam wawancara eksklusif di MNC News Room, dikutip Sabtu (11/6/2022).

Dia mengungkapkan, sebanyak 8.000 pasar lainnya masih dalam proses untuk bisa mendapatkan pasokan minyak goreng harga terjangkau dan bisa dijual ke masyarakat seharga Rp14.000 per liter. 

Menurut Mendag Lutfi, pemerintah akan terus berupaya supaya dalam beberapa minggu ke depan, 8.000 pasar itu bisa menjual minyak goreng curah sesuai HET. 

"Yang separuhnya ini masih dalam proses karena kita sedang memperbaiki rantai pasok terutama dengan aplikasi digital. Mudah-mudahan pada kesempatan pertama dalam minggu minggu ke depan ini kita bisa mencapai terutama di jaringan Pelaku Usaha Jasa Logistik dan Eceran (PUJLE) yang memang bagian dari program minyak goreng rakyat ini," tutur Mendag Lutfi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut