get app
inews
Aa Read Next : Jadi Daerah Rawan Bencana, Polres Brebes Gelar Rakor Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Alam

Temanggung Geger, Ada Amunisi dan Geranat Aktif di Rumah Warga

Selasa, 14 Juni 2022 | 16:01 WIB
header img
Tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah saat mengamankan amunisi dan granat yang ditemukan di rumah warga di Kabupaten Temanggung. (Foto: Dok.iNews.id)

TEMANGGUNG, iNews.id - Barang-barang yang di duga milik dari sang kakek yang merupakan pensiunan tentara, sejumlah amunisi dan granat tangan aktif ditemukan di rumah warga di Kabupaten Temanggung. 

Granat tersebut ditemukan di rumah Watini Megasari, di Kelurahan Jampirejo, Kecamatan Temanggung. Pemilik rumah yang ketakutan kemudian melaporkan temuannya ke Polres Temanggung. 

“Barang-barang tersebut saya temukan tidak sengaja saat akan menangkap hewan peliharaan. Ketika di gudang, saya melihat ada kotak tua berisi peluru dan granat yang sudah berkarat,” kata Watini, Selasa (14/6/2022). 

Dirinya menduga barang-barang tersebut merupakan milik almarhum kakeknya semasa menjadi tentara aktif. 

Komandan Tim Jibom Brimob Polda Jawa Tengah, Iptu Slamet Subagyo mengatakan selain menemukan granat, juga terdapat amunisi atau peluru berbagai jenis ukuran. 

Granat tangan selanjutnya diledakkan tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah di lokasi yang aman. Sedangkan amunisi diamankan ke markas Brimob. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut