Logo Network
Network

Mencicipi Sate Blengong Tegal Kuliner Incaran Pelancong

Miftahudin
.
Kamis, 09 Desember 2021 | 17:38 WIB

KOTA TEGAL, iNews.id - Pernahkah anda mencicipi daging blengong khas Kota Tegal, jika belum tidak ada salahnya bila anda mencoba makanan yang satu ini.

Kuliner berbahan daging sejenis unggas perpaduan bebek dan mentok ini, banyak dijumpai di Kota Tegal, terutama disaat sore hari. Dikawasan Kecamatan Kraton Kota Tegal ini misalnya, banyak sekali pedagang sate blengong berjejer.

Dengan menggunakan gerobak dorong, biasanya penjual menjajakan barang daganganya. Pengunjung biasanya menikmati makanan sate blengong dengan cara lesehan atau duduk-duduk sambil menikmati suasana sore hari.

Sate blengong biasa dimasak dengan cara disemur maupun dibakar, agar rasanya nikmat biasanya dipadukan dengan lontong atau ketupat yang diberi kuah kari. Rasanya yang pedas dan khas, membuat pengunjung akan merasa ketagihan.

Untuk satu tusuk sate blengong harganya bervariasi tergantung isinya. Biasanya jika satenya terbuat dari daging dibandrol dengan harga Rp5000 per tusuk. Namun jika perpaduan dengan tulang blengong harganya Rp2000 per tusuk. Sementara untuk lontong ketupat kuah kari harga per porsi piring Rp5000. "Saya setiap ke tegal pasti mampir dan mencicipi sate blengong,"ujar Budiman pendatang dari Bandung. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini