Ridwan Kamil Cerita Saat Eril Masih SMA, Pernah Beri Hadiah Satpam Sekolah Sepatu

Agus Warsudi
Ridwan Kamil saat menghadiri acara wisuda anak kedua, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara, di SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022). (Foto: Dok.iNews.id)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menceritakan tentang almarhum almarhum Emmeril Khan atau yang akrab disapa Eril, saat masih bersekolah di SMAN 3 Bandung.

Cerita itu disampaikan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat menghadiri acara wisuda anak kedua, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara, di SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).

Cerita pertama tentang Ridwan Kamil memberikan dua pilihan kepada Eril jalan kaki atau naik sepeda untuk berangkat sekolah. Tawaran dua pilihan itu disampaikan Kang Emil, saat masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Eril kemudian memilih menggunakan sepeda untuk berangkat sekolah, karena jarak rumah dinas Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum dengan SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung, terhitung dekat, sekitar 2 kilometer (km). 

"Saya bilang ke Eril, dari Pendopo Alun-Alun (rumah dinas Wali Kota Bandung) ke SMAN 3 itu dekat. Saya kasih pilihan ke sekolah jalan kaki atau sepeda. Akhirnya Eril memilih naik sepeda, tidak banyak anak di zaman itu yang naik sepeda," kata Ridwan Kamil.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network