Lakoni Debut Perdana, Makan Konate Siap Hadapi Sang Mantan

Andhika Khoirul Huda
Presiden RANS Nusantara FC, Roofi Ardian dan Pemain anyar RANS Nusantara FC, Makan Konate (sportstars/Hadi Febriansyah)

SAMARINDA, iNews.id - Makan Konate saat ini sudah bergabung dengan RANS Nusantara FC di Samarinda, Kalimantan Timur untuk bergabung dengan skuad di Piala Presiden 2022. Makan Konate berpeluang debut bersama RANS saat menghadapi mantan timnya Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Konate baru saja resmi direkrut oleh klub milik Raffi Ahmad itu beberapa hari lalu. Koante dilepas Persija meski baru setengah musim berada di klub ibu kota.

Tak menunggu waktu lama, pemain asal Mali itu kini sudah bergabung dengan skuad The Phoenix –julukan RANS, yang tengah berada di Samarinda untuk menjalani laga Grup B Piala Presiden 2022. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram resmi RANS Nusantara pada Selasa (21/6/2022) pagi WIB.

“Selamat datang di Rans FC. @makankonate10 sudah bergabung bersama skuad The Phoenix di Samarinda. Ayo Makan!” tulis Instagram, @rans.nusantara.

Kehadiran Konate tentu menjadi angin segar bagi tim asuhan Rahmad Darmawan itu. Pasalnya, RANS Nusantara belum sekalipun mendapat kemenangan dalam dua laga awal fase grup turnamen pra musim ini, usai seri 1-1 lawan Barito Putera dan ditahan imbang tanpa gol oleh Madura United.

Selanjutnya, The Phoenix akan bentrok dengan Persija, yang merupakan klub terakhir yang dibela oleh Konate. Pemain berusia 30 tahun itu pun diprediksi bakal menjalani debutnya dalam laga tersebut.

Dengan begitu, Konate mungkin akan menerkam Macan Kemayoran dalam debutnya. Sebab, kemampuan skill individu dan visinya di lini tengah sangatlah berbahaya sehingga bakal membuat lini belakang Persija kerepotan.

Pertandingan antara Rans Nusantara dengan Persija sendiri akan berlangsung pada Rabu (22/6/2022) pukul 20.30 WIB. Stadion Segiri, Samarinda, bakal menjadi saksi apakah Konate bisa mencatatkan debut manis dengan klub barunya di depan sang mantan atau tidak.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network