Wawalkot Tegal Diduga Pindah, ini Profil Singkatnya

Tim iNews.id
Wakil Walikota Tegal, M Jumadi saat mengikuti sekolah Kader PDIP di Jakarta beberapa hari silam. (Foto: istimewa)

TEGAL, iNews.id - Wakil Walikota Tegal, H. Muhamad Jumadi, ST. MM, diduga sekarang sudah menjadi bagian dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), padahal sebelumnya merupakan kader partai Demokrat.

Dikit dari berbagai sumber Jumadi memiliki nama Lengkap : H. Muhamad Jumadi, ST. MM yang lahir pada 9 Mei 1971 di Tegal. Jumadi yang merupakan suami dari Dyah Probondari, S.H., M.Kn ini memiliki 3 anak yakni : Rhania Syifa Azzahra, Irdina Nayla Farzana dan Aretina Ghassani Hasya.

Jumadi pernah menempuh pendidikan di 

- SDN Kalibakung 01, Balabulang, Tegal Lulus 1984

- SMP N Lebaksiu, Tegal Lulus 1987

- SMA N Balapulang, Tegal Lulus 1990

- Bachelor of Computer Science, dari Adityawarman Institute of Technology (ITA) Bandung Jurusan Teknik Informatika

- Magister Managemant (MM), dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Institut Pengembangan Wiraswasta Indonesia (STIE-IPWIJA) Jakarta Jurusan Manajeman Keuangan 

- Lulus dari EC Council, untuk Certification for Computer Hacking Forensic Investigator (CHFI) V9

- LEMHANNAS RI - Short Course Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan 20 sampai dengan 30 January 2014.

Pada Pilkada 2019, Jumadi yang berpasangan dengan H. Dedy Yon Supriyono. S.E., M.M diusung oleh gabungan partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKS, PAN dan PPP.

Sebelum menjadi Wawalkot Jumadi adalah seorang dosen di beberapa perguruan tinggi di Jakarta dan Bandung. Selain menjadi Dosen, Jumadi juga pernah menduduki Direktur International Telecommunication Users Group (INTUG) yang mewakili Asia Pasifik berpusat di Kota Brussel, Belgia.

Sebagai seorang pakar TI, ia selalu berbicara dan menekankan, pentingnya penguasaan teknologi untuk mempermudah hidup dan meningkatkan peradaban manusia. Dia mengajak masyarakat Indonesia, dan orang Tegal khususnya, untuk tidak pernah berhenti belajar, berupaya menguasai teknologi, dan memandang masa dengan secara futuristik.

Kabar Jumadi pindah ke PDIP terungkap saat dirinya mengikuti sokalah kader yang diselenggarakan oleh DPP PDIP, dalam foto yang beredar di media sosial, tampak Jumadi juga berfoto bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dimana Jumadi menggunakan baju seragam PDIP dan juga mengenakan tanda peserta (name tag) sama seperti Gibran yang memang kader PDIP.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network