Unik! Sholat Subuh di Brebes Berhadiah Sepeda

Petra Akbar
Pengurus Musholla Daarul Ilmi menggelar program sholat shubuh berjamaah berhadiah sepeda. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Untuk menarik jama’ah sholat shubuh di wilayah Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, pengurus Musholla Daarul Ilmi menggelar program sholat shubuh berjamaah berhadiah sepeda.

Program ini sengaja dibuat untuk bisa menarik minat warga kluwut khususnya di area Musholla Daarul Ilmi agar lebih rajin melaksanakan sholat shubuh berjamaah.

Wakil Ketua Pengurus Musholla Daarul Ilmi Nurrohman mengatakan, program ini diperuntukkan hanya untuk anak usia sekolah SD sampai SMP. 

"Kami sosialisasikan melalui media sosial maupun banner dengan ragam hadiah yakni Juara 1 Sepeda Gunung, Juara 2 Sepeda BMX, dan Juara 3 Sepeda Lipat," katanya, Jumat (08/07/2022).

Program tersebut diikuti dengan penuh semangat dan antusias dengan beberapa kriteria penilaiannya adalah Sholat Shubuh Berjamaah tepat waktu, Sholat Sunnah Fajar, Hafalan beberapa Surat Al-Qur’an dan membaca Al-Qur’an dengan tartil. 

BACA JUGA

Divonis Bersalah Lantaran Suka Siksa dan Perkosa Kuda, Pria ini Dihukum 10 Tahun Penjara 

Disisi lain, lanjut Nurrohman, program ini digagas untuk melatih dalam menumbuhkan semangat mendatangi Musholla di waktu shubuh terutama bagi anak-anak.

"Setelah menjalankan program selama 1 bulan penuh, maka tepat di hari Minggu, 3 Juli 2022, diumumkan pemenang lomba tersebut dan juga penyerahan hadiahnya. Pemenangnya adalah Budi Santoso (Juara 1), Abbas (Juara 2), dan Sherlina (Juara 3)," ucapnya.

Untuk peserta lomba selain 3 juara, lanjutnya, tetap mendapatkan hadiah berupa meja belajar beserta dengan alat tulisnya. Disamping itu peserta lomba yang belum khitan, juga mendapatkan fasilitas khitan gratis.

Program ini sangat didukung oleh warga sekitar Musholla dan sangat diapresiasi oleh pemerintah desa maupun beberapa tokoh masyarakat Kluwut, salah satunya adalah Ahmad Mustaqiem, menurutnya program seperti ini menjadi inovasi tersendiri bagi pengurus Mushollaml.

"Program ini layak dicontoh untuk lainnya, sehingga anak-anak memiliki antusiasme dan bergembira ketika mendatangi Musholla/Masjid," tandasnya.

BACA JUGA

'Kota Bugil' Terbesar di Dunia, Wajib Telanjang dan Ada Klub Tukar Pasangan

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network