Kiat Sukses Saat Wawancara Kerja, Simak 10 Tips Agar Diterima

Rizki Setyo Nugroho/NET
Ada beberapa tips sukses wawancara kerja yang bisa Anda terapkan agar bisa berjalan dengan baik, (Foto/Ilustrasi : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kiat sukses saat wawancara kerja, simak sepuluh tips agar diterima. Sebelum melamar pekerjaan, ada beberapa tips sukses wawancara kerja yang bisa Anda terapkan agar bisa berjalan dengan baik.

Wawancara kerja merupakan hal yang terkadang menjadi momok tersendiri bagi para pencari kerja. Pasalnya, para pelamar tidak mengetahui pertanyaan apakah yang akan diajukan oleh rekruter dari perusahaan yang mereka lamar. Namun, Anda sebagai pelamar bisa melakukan persiapan untuk menghadapi wawancara kerja tersebut melalui beberapa cara.

Berikut tips saat menghadapi wawancara kerja yang dikutip dari berbagai sumber:

10. Mengucapkan Terima Kasih

Tips sukses wawancara kerja yang terakhir adalah dengan mengucapkan terima kasih kepada perekrut setelah selesai wawancara. Walaupun sepele, namun ucapan tersebut pasti akan dianggap baik oleh orang lain.

9. Bersikap Ramah dan Sopan

Bersikap ramahlah baik saat memasuki ruangan maupun setelah selesai wawancara. Anda akan dinilai baik jika Anda bersikap ramah dan sopan terhadap lingkungan yang baru Anda kunjungi.

8.  Mengajukan Pertanyaan

Selain mendapatkan pertanyaan, Anda juga bisa memberikan pertanyaan kepada perekrut. Jika Anda merasa kurang jelas dengan pernyataan yang diberikan, tidak ada salahnya untuk menanyakannya kembali agar Anda tidak bingung.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network