Subhanallah, Kakek 80 Tahun yang Hilang di Lereng Merapi Ditemukan Sehat

Kuntadi
Kakek berusia 80 tahun yang dikabarkan hilang di lereng Merapi, ditenukan dalam keadaan sehat. (Foto: DOK.iNews.id)

SLEMAN, iNews.id - Subhanaallah, kakek berusia 80 tahun yang dikabarkan hilang di lereng Merapi, ditenukan dalam keadaan sehat. Hilang empat hari di lereng Gunung Merapi, kakek Adi Suwanto (80) warga Tungguarum, Wonokerto, Turi, Sleman ditemukan di Kaliurang, Srumbung, Magelang, Kamis (28/7/2022). 

Kakek Adi Suwanto ini dalam kondisi sehat dan sudah kembali bersama keluarganya di Sleman.  

“Sekitar pukul 05.00 WIB, kakek ini ditemukan  di seputaran Watugede, Kaliurang, Srumbung. Selanjutnya dibawa  ke rumah warga dalam kondisi sehat,” kata Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto, Kamis (28/7/2022)

Informasi ini kemudian dilaporkan kepada relawan dan keluarga. Selanjutnya dilakukan penjemputan dan kakek ini sudah dibawa pulang.  “Dengan ditemukannya survivor ini maka operasi pencarian SAR gabungan ditutup,” katanya.  

Sebelumnya, Adi Suwanto dilaporkan meninggalkan rumah sejak Senin (25/7/2022). Korban saat itu pamit pergi ke ladang yang ada di lereng Merapi. Namun sampai petang korban tidak kembali, sehingga pada malam harinya dilakukan pencarian. 

Lantaran tidak ketemu, pencarian dilanjutkan pada Selasa (26/7/2022) dari pagi sampai sore dan hasilnya tetap sama. Korban yang hilang selanjutnya dilaporkan ke polisi dan dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan.

Info dari beberapa saksi korban terakhir terlihat di seputaran DAM Sungai Bedog menuju ke arah Tunggul Lawas atau Kebon Rakyat. Upaya pencarian difokuskan di wilayah ini dengan menurunkan 80 personel yang terbagi dalam tujuh SRU (SAR rescue Unit).    

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network