Protes Kondisi Jalan Rusak, Warga Siwuluh Tanam Pohon Pisang di Jalan

Petra Akbar
Warga di Desa Siwuluh, Kecamatan Bulamba, Kabupaten Brebes Tanami pohon pisang di ruas jalan Klampok-Sitanggal. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNewsTegal.id - Lantaran jalan rusak tak kunjung diperbaiki, Warga di Desa Siwuluh, Kecamatan Bulamba, Kabupaten Brebes Tanami pohon pisang di ruas jalan Klampok-Sitanggal. Hal itu sebagai bentuk protes mereka. 

Dampak dari jalan rusak tersebut, kerap menyebabkan pengendara yang mengalami kecelakaan. Seperti yang disampakan salah seorang Warga Desa Siwuluh yang mengaku kecewa yakni Pai, ia mengungkapkan pohon pisang ditanam warga pada Senin malam 7 Nopember 2022. Pohon pisang ditanam di tengah jalan sebagai bentuk kekecewaan warga. Dia mengungkapkan bahwa jalan tersebut tak kunjung diperbaiki sejak dua kali periode Bupati Brebes Idza Priyanti saat ini. 

"Dari sejak Bu Idza dua periode ini sudah rusak. Tidak ada inisiatif perbaikan. Kalau kerusakan di sini panjangnya itu kira-kira 600 meter. Warga terpaksa menanam pohon pisang karena kecewa jalannya lama tidak diperbaiki," ujarnya, Selasa (8/11/2022).

Warga desa mengaku kecewa dengan kondisi jalan rusak. Sehingga warga berinisiatif menanam pohon pisang di tengah jalan. Namun sejak penanaman pohon pisang pada beberapa bulan lalu, hingga kini belum ada respon dari pemerintah. 

"Kalau hujan itu terjadi genangan, banjir. Jadi banyak pengendara sepeda motor yang jatuh. Buruh pabrik dan lainnya sering jatuh di situ. Padahal di sini ada dewan dua orang Haryanto dan Syafaat itu rumah yang dekat saya, tapi jalan masih begini," lanjut dia. 

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network