3.052 Bilik Suara Mulai Tiba di KPU Kota Tegal

Nino Moebi
Bilik suarah mulai tiba di KPU Kota Tegal. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Sebanyak 3.052 bilik suara yang akan digunakan pada Pemilu 2024, mulai tiba di gudang KPU Jalan Jeruk Kelurahan Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal, Kamis (27/102023).

Ketua KPU Kota Tegal, Elvi Yuniarni SH mengatakan, hari ini datang 3.052 bilik suara Pemilu 2024. Nantinya, akan ditempatkan di 763 TPS yang diseluruh wilayah Kota Tegal.

"Hari ini yang baru datang bilik suara sebanyak 3.052. Jadi masing-masing TPS akan memperoleh 4 bilik suara," kata Elvi.

Selain bilik suara kata Elvi juga ada logistik pemilu 2024 lainnya di tahap 1 yang akan didistribusikan. Seperti tinta, segel, dan juga segel plastik. "Memang ada logistik lainnya. Namun sesuai dengan sistem logistik (Silog) di kami, akan sampai pada 17 November 2023 mendatang," terangnya.

Terkait pengamanan, ujar Elvy, ada yang memang pihaknya fasilitasi. Namun, karena di 2023 anggarannya hanya untuk 2 bulan, maka rencananya akan dilakukan mulai November nanti. "Tetapi, pengamanan dari Polres Tegal Kota sudah dilakukan sejak 19 Oktober 2023 lalu. Ada 2 shift pengamanan yang masing-masing 3 personel tiap shift yang berjaga di kantor KPU dan Gudang Logistik di sini," ungkapnya.

Elvy menambahkan, jumlah bilik suara Pemilu 2024 jumlahnya sesuai dengan kebutuhan dan tidak ada penambahan. Sementara untuk surat suara, ada tambahan sebanyak 2 persen.

"Kalau ini memang sudah pas. Kecuali kalau surat suara nantinya kita ada speling sebanyak 2 persen," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network