Faruq Ibnul Haqi Daftar ke PDI Perjuangan

Nino Moebi
Ketua Tim pemenangan Faruq, H Supriyanto menerima berkas pendaftaran. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Faruq Ibnul Haqi melalui utusan Ketua Tim Suksesnya H Suprianto beserta puluhan pendukung mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal 2024 mendatang.

Rombongan delegasi dari Faruk tiba di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Setiabudi Kota Tegal sekira pukul 14.30 diterima oleh Desk Pilkada, Kusnendro ST, Wakil Ketua Sutari SH MH dan Sekretaris M Sofyan, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno SH MH.

Ketua Desk Pilkada Kusnendro menyampaikan, bahwa PDI Perjuangan membuka dua proses pendaftaran yakni terbuka dan tertutup atau melalui online.

"Untuk pendaftaran dan pengambilan formulir boleh dikuasakan. Tapi, kalau pengembalian formulir wajib yang bersangkutan," kata Kusnendro.

Kusnendro mengatakan sejak dibuka pada 1 Mei 2024 lalu, tercatat sudah ada 2 orang yang mengambil formulir. Yakni, Moh. Jumadi (MJ) dan Faruq Ibnul Haqi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Edy Suripno mengatakan pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun kesadaran sosial. Sebab, yang dibutuhkan adalah pemerintahan yang nantinya bisa melayani, melindungi dan bisa mensejahterakan masyarakat.

"PDI Perjuangan membuka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mendafar. Untuk bareng-bareng membangun kota kita sendiri," ujar Edy Suripno.

Edy Suripno yang akrab disapa Uyip menegaslan, PDI Perjuangan linier sekali memahami realitas politik. Apakah Wali Kota atau Wakil Wali Kota tidak masalah, yang penting pemenangnya yang diusung oleh PDIP. "Namun setelah jadi, G1 dan G2 aja tukaran (jangan berantem), seperti dua periode kemarin," terang Uyip.

Ketua Tim pemenangan Faruq Ibnul Haqi Supriyanto, yang mengambil formulir pendaftaran mengatakan kedatangannya ke kantor DPC PDIP untuk silaturahim. Selain itu, juga atas perintah Faruq Ibnul Haqi untuk ambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Tegal (G1).

Selanjutnya, formulir pendaftaran akan diserahkan kembali ke DPC PDIP pada tanggal 20 Mei 2024 nanti. Pastinya tim akan mengawal mulai dari DPC, DPD hingga ke DPP PDIP, untuk mendapatkan rekomendasi dan mengusung Faruq Ibnul Haqi menjadi calon wali kota.

"Kita tidak mau seperti beli jajan di jalan, kita beli kita bawa pulang terus kita makan. Akan tetapi kita kawal mulai dari DPC, DPD dan DPP PDIP sampai mendapat rekomendasi untuk mengusung Faruq Ibnul Haqi menjadi calon wali kota," tutupnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network