Polres Tegal Kota Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Nino Moebi
Patroli gabungan berskala besar kelilingi Kota Tegal. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Hadapi libur panjang, Polres Tegal Kota menggelar patroli gabungan berskala besar melibatkan Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, Polres Tegal Kota, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Tegal.

"Patroli gabungan berskala besar bertujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Tegal selama liburan panjang pada akhir pekan ini," kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, Rabu (8/5/2024) malam.

Pihaknya mengambil langkah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. "Apalagi besok ada peringatan hari besar Kenaikan Isa Almasih. Yang kebetulan waktunya bertepatan dengan libur panjang di akhir pekan," kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan, patroli skala besar ini merupakan upaya preventif atau pencegahan dari TNI-Polri dan Instansi terkait yang ada di Kota Tegal. Dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah. Sehingga masyarakat dapat memperingati hari besar keagamaan dan menikmati masa liburan akhir pekan dengan aman dan nyaman.

"Tim patroli akan bergerak aktif ke seluruh wilayah Kota Tegal. Untuk memantau setiap perkembangan situasi dan merespon dengan cepat terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi," tegasnya.

Selain itu, kehadiran patroli skala besar ini juga sebagai representasi negara hadir untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. "Dengan adanya patroli skala besar ini, semoga memberikan dampak yang positif. Sehingga dapat mencegah munculnya gangguan kamtibmas seperti curas, curat, curanmor dan tawuran antara kelompok," pungkas Kapolres.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network