Bank Indonesia Tegal Ajak Wartawan Peduli Inflasi

Nino Moebi
KPw Bank Indonesia Tegal, Marwadi memberikan penjelasan kepada wartawan. (Foto: Nino/iNewsTegal)

KOTA TEGAL, iNews.id - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Tegal mengajak puluhan wartawan yang berada di wilayah kerja meliputi Karesidenan Pekalongan untuk peduli inflasi.

Peduli inflasi dikemas melalui media ghatering yang berlangsung selama dua hari 21-22 Juni 2024 di Bandung Jawa Barat.

Kepala KPw Bank Indonesia Tegal Marwadi mengatakan tiap tahun pihaknya menyelenggarakan forum wartawan. Dimana pihaknya memberikan wawasan kepada wartawan, dan pengetahuan terkait dengan tugas-tugas Bank Indonesia yang mempunyai wilayah tugas SE karesidenan Pekalongan.

"Diantaranya pengendalian inflasi, penulisan, dan foto yang lebih baik. Semua yang dibutuhkan dalam pekerjaan wartawan kita berikan dan fasilitasi," terang Marwadi, Senin (24/6/2024).

Dengan adanya forum wartawan Marwadi berharap bisa membantu BI mengkomunikasikan, kebijakan. "Bagaimana kita menginformasikan inflasi kepada masyarakat secara luas," ujar Marwadi.

Terkait inflasi Marwadi juga berharap, wartawan bisa menyampaikan kepada masyarakat agar bisa bijak untuk berbelanja, tidak berlebihan sehingga masyarakat bisa membantu menekan inflasi yang Bank Indonesia canangkan.

Selama dua hari media ghatering Bank Indonesia menghadirkan tiga pemateri. Materi inflasi disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tegal Eman Sulaeman SST, MAP. Materi penulisan terkait ekonomi, dari Redaktur Pelaksana Desk Lingkungan Tempo Agung Wijaya. Dan terkait fotografi hadir Pewarta foto senior Empu Ageng Oscar Motuloh.

Materi inflasi maupun fotografi oleh BI Tegal dilombakan kepada wartawan dengan hadiah jutaan rupiah. Media Gathering dengan tema 'Media Peduli Inflasi' diakhir dengan kegaitan outdoor di Lembang Jawa Barat.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network