get app
inews
Aa Read Next : Ortu Bharada E Tulis Surat Terbuka Penuh Haru untuk Jokowi hingga Mahfud MD

Profil Wamen Dalam Negeri, Putra Asli Papua, Mantan Bupati Jayawijaya

Rabu, 15 Juni 2022 | 14:21 WIB
header img
Wakil Menteri Dalam Negeri Wempi. (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Wempi Wetipo, kembali di umumkan namanya dalam reshuffle kabinet yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (15/6/2022).

Wempi Wetipo sebenarnya bukan orang baru di Kabinet Indonesia Maju, sebelum menjabat sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Wempi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri PUPR.

Sebelum menjabat Wamen PUPR, Wempi Wetipo pernah menjadi bupati Jayawijaya selama dua periode. Dia menjabat pada periode 2008-2013 dan 2013-2018.

Wempi Wetipo juga pernah ikut kontestasi Pilgub Papua pada 2008 berpasangan dengan Habel Melkias untuk bersaing dengan petahana Lukas Enembe. Pilgub akhirnya dimenangi oleh Lukas Enembe.

Sementara itu, sebelum memulai kariernya sebagai pejabat, diketahui Wempi Wetipo pernah menjadi PNS di Kabupaten Jayawijaya pada 1996-1998. Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Jayawijaya pada 1998 sd 2006.

Selanjutnya, Wempi Wetipo sempat menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Jayawijaya pada 2006 sd 2008.

Wempi Wetipo pernah studi S1 di Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih. Studi S2 kemudian dilanjutkan Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut