get app
inews
Aa Read Next : Ortu Bharada E Tulis Surat Terbuka Penuh Haru untuk Jokowi hingga Mahfud MD

2 Desa di Jawa Tengah Masuk Daftar 5 Desa Terkaya di Indonesia

Senin, 20 Juni 2022 | 16:15 WIB
header img
Salah satu desa terkaya di Indonesa, dua diantaranya ada di Jawa Tengah. (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Transfer ke Daerah dan Desa (TKDD) yang merupakan salah satu program dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuahkan hasil, banyak desa yang sukses mengembangan potensinya dengan maksinal.
Program ini berhasil mengubah desa berpendapatan rendah menjadi desa dengan pendapatan sangat tinggi.

Bahkan karena kayannya, deretan desa terkaya di Indonesia ini memiliki pendapatan yang fantastis dan mencapai miliaran rupiah.  Berikut daftar tujuh desa terkaya di Indonesia:

1. Desa Kutuh

Desa Kutuh menjadi desa paling kaya di Indonesia dengan pendapatan mencapai Rp50 miliar. Desa yang berada di Kuta Selatan, Badung, Bali ini termasuk desa yang berhasil dalam mengembangkan potensi pariwisatanya dan menjadi desa percontohan.

Upaya pengembangan pariwisata di Desa Kutuh ini bahkan sudah dilakukan sejak 1998, jauh sebelum adanya kebijakan TKDD. Wisata andalan Desa Kutuh seperti Pantai Pandawa, Gunung Payung Cultural Park, dan wisata lainnya yang menyuguhkan budaya di sana. 

2. Desa Bendar 

Desa Bendar berlokasi di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati. Mayoritas penduduk Desa Bendar ini bekerja sebagai nelayan dengan penghasilan sekitar Rp80 juta hingga Rp100 juta per bulan.

Maka tak heran jika saat mengunjungi desa ini, kamu akan melihat jejeran rumah-rumah mewah dengan pilar-pilar yang besar.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut