get app
inews
Aa Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

Donor Darah Sukarela di Tegal Mendapat Minyak Goreng

Rabu, 15 Juni 2022 | 19:06 WIB
header img
Donor darah disalah satu tempat di Kota Tegal, mendapatkan respon positif masyarakat. (Foto: Trisno)

KOTA TEGAL, iNews.id - Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia pada tiap 14 Juni, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal gelar Donor Darah Sukarela di Atrium GF Transmart Kota Tegal, Rabu (15/06/2022). 

Berbeda dengan kegiatan donor darah di hari-hari biasa, kali ini setelah mendonorkan darahnya, pendonor tidak hanya mendapatkan menu donor saja, tetapi juga mendapatkan satu liter minyak goreng

Donor mengusung tema 'Donor darah adalah bentuk solidaritas. Mari bergabung dengan usaha untuk menyelamatkan nyawa' Donor Darah Sukarela ini ditargetkan mampu memperoleh 100 kantong darah dari para pendonor.

Pemilihan Transmart sebagai tempat Donor Darah bertujuan untuk menyiarkan, menggugah, serta mengajak seluruh kalangan, terutama kalangan orang-orang muda dan orang-orang yang belum terfasilitasi oleh tempat-tempat mendonorkan darah agar mau mendonorkan darahnya dan menjadikan donor darah sebagai bagian dari pola hidupnya. 

Ketua PMI Kota Tegal, drg Agus Dwi Sulistyantono, menyampaikan bahwa pendonor kini boleh mendonorkan darahnya kembali setelah 60 hari atau dua bulan, sehingga tidak perlu menunggu selama tiga bulan untuk kembali mendonorkan darah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut