get app
inews
Aa Read Next : Thomas Doll Sudah Tak Sabar Persija Maen di JIS

Presiden Persija Ungkap Kepergian Konate, Sebut Murni Keputusan Pelatih

Kamis, 16 Juni 2022 | 12:30 WIB
header img
Thomas Doll disambut Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca di area kedatangan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Youtube/Persija Jakarta)

JAKARTA, iNews.id - Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, mengungkapkan alasan di balik berakhirnya kerja sama antara Persija dengan Makan Konate, Gelandang asal Mali ini resmi dilepas oleh Persija Jakarta baru-baru ini.

“Terima kasih, Konate! Persija Jakarta secara resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerja sama profesional bersama gelandang asal Mali, Makan Konate,” bunyi pernyataan pada akun @Persija_Jkt, Kamis (16/6/2022).

“Semoga sukses di tempat barumu, Makan!” sambungnya kemudian.

Kabar tersebut tentunya mengejutkan penggemar Persija. Pasalnya, Konate telah menjadi andalan klub selama setengah musim terakhir. Penampilan pemain asal Mali itupun bisa dibilang cukup baik.

Para penggemar tentunya bertanya-tanya mengenai alasan dilepasnya Konate. Terlebih lagi, kontrak sang pemain masih tersisa hingga Desember 2023. Presiden Persija, Mohammad Prapanca, lantas mengungkapkan alasan di balik hal tersebut.

“Melepas Makan Konate bukan hal yang mudah untuk kami. Dia pemain bagus dan berkontribusi besar untuk tim sejak didatangkan pada putaran kedua musim lalu,” ujar sang petinggi klub dalam rilis resmi yang diterima Sportstars.id (iNews.id) Kamis (16/6/2022).

“Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Konate karena telah memberikan sumbangsih untuk tim. Semoga Konate tetap bersinar di mana pun berada,” sambungnya kemudian.

Sebagai informasi, Konate bergabung dengan Persija pada Desember 2021. Dia baru tampil di putaran kedua Liga 1 2021-2022. Pria berusia 30 tahun itu mencatatkan 14 penampilan dengan koleksi tujuh gol dan dua assist musim lalu.

Kini, Makan Konate tidak lagi berseragam Persija di Liga 1 musim depan. Publik tentu bertanya-tanya, akan berlabuh ke klub mana Konate selanjutnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut