get app
inews
Aa Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

Server Eror Pendaftar Peserta Didik Baru SMA di Kota Tegal Panik

Kamis, 16 Juni 2022 | 20:25 WIB
header img
Sejumlah orang tua wali murid yang mendaftarkan putra-putrinya ke SMA panik lantaran server beberapa jam tidak bisa bekerja eror akibatnya data tidak bisa di input. (Foto: Trisno)

KOTA TEGAL, iNews.id - Sejumlah orang tua wali murid yang mendaftarkan putra-putrinya ke SMA panik lantaran server beberapa jam tidak bisa bekerja eror akibatnya data tidak bisa di input.

Akibat server tidak berfungsi orang tua murid Supratiningsih (47) warga Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal merasa panik dan kecewa.

"Kita mendaftarkan anak saya sudah datang di sekolah SMAN 3 Tegal pukul 07.30 sudah mengantri panjang tiba-tiba ada pemberitahuan dari panitia bahwa server sedang error. Saya panik akhirnya pulang dijanjikan untuk ke sekolah kembali," kata Supratiningsih.

Lebih lanjut Supratiningsih mengatakan, pembuatan akun sudah dilakukan dan semua berkas sudah diserahkan ke panitia, tinggal di input menunggu server jalan. 

Salah satu guru SMAN 3 Kota Tegal Nurokhman mengaku hari ini Kamis (16/6/2022) saat mau verifikasi server kendor. Pihaknya memberikan solusi untuk menampung semua dengan metode Nomor antrian. Besok In sya Allah bisa dibuka dari calon peserta didik baru bisa datang kembali.

Terkait server kata Nurokhman pihaknya sudah menghubungi Telkom Provinsi Jawa Tengah tapi, belum ada jawaban. Gangguan server lanjut Nurokhman mulai pukul 08.00 sudah mengalami error. Biasanya dihari-hari pertama seperti ini.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut