get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Polsek Astanaanyar Bandung Meledak Diduga Bom Bunuh Diri, Begini Situasinya

2 Bobotoh Tewas, The Jekmania ucapkan belasungkawa

Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:19 WIB
header img
Tangkapan layar Story Instagram dari akun resmipengurus pusat suporter The Jak mania @infokomjakmania. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Tragedi tewasnya 2 Bobotoh pada laga Piala Presiden yang mempertimbangkan tuan Rumah Persib Bandung vs Persebaya Surabaya mendapatkan simpatik dari kalangan sepak bola di Indonesia. Termasuk dari rivalnya yakni The Jekmani.

 Melalui akun resmi pengurus pusat suporter The Jak mania @infokomjakmania mengunggah di Instagram story menanggapi kejadian semalam.

"Turut berduka cita atas berpulangnya dua suporter pada pertandingan Piala Presiden di Stadion GBLA Jumat malam. Semoga Almarhum husnul khatimah. Jangan ada lagi korban jiwa karena sepak bola. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua,” tulisnya, Sabtu (18/6/2022).

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, peristiwa tragis itu benar terjadi. "Benar. Kami menyampaikan prihatin terhadap insiden ini dan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban. Korban dari Bogor dan Bandung," kata Kabid Humas Polda Jabar saat dikonfirmasi, Sabtu (18/6/2022).

Kronologi kejadian, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, penonton yang tidak memiliki tiket memaksa masuk stadion dan menjebol pintu gerbang (informasi menyebutkan bobotoh menjebol Gerbang U dan V Stadion GBLA). "Ada 8 pintu akses yg sudah tertutup dijebol pengunjung (bobotoh)," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut