Meski Jauh dari Kota, Desa di Cilacap ini Miliki Bangunan Megah Bak Istana

Tim iNews.id
.
Senin, 04 Juli 2022 | 22:41 WIB
bangunan megah ala istana, yang ada di Desa Jambu, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: istimewa)

CILACAP, iNews.id - Suasana desa selalu identik dengan bangunan-bangunan sederhana dengan nuansa alam yang masih asri. Namun, tidak untuk desa yang satu ini. Meskipun jarak ke kota lumayan jauh dan terpencil, desa ini justru berdiri deretan bangunan megah ala istana?

Suasana itu ada di Desa Jambu, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Desa Jambu memiliki empat dusun, yakni Dusun Jambu, Dusun Cikacapi, Dusun Timbang Luhur, dan Dusun Timbang Bawah. 

desa yang terletak di dataran tinggi di sekitar perbatasan antara Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar) ini ramai diperbincangkan di jagat maya. Salah satunya dalam kanal YouTube bernama Blacker Majenang.

Dalam unggahan videonya yang kini mencapai lebih dari satu juta penonton, terlihat bangunan-bangunan megah yang menyatu dengan suasana alam pegunungan.

Menurut Blacker Majenang, dalam deskripsi video unggahannya, jarak tempuh menuju Desa Jambu sekitar 30 kilometer dari kota, disertai dengan akses jalan yang relatif rusak.

Tidak hanya bangunan megah, di sana juga tampak mobil-mobil mewah yang turut menghiasi halaman rumah. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan tentang apa pekerjaan orang-orang di sana?

Salah seorang penduduk asli Dusun Timbang Bawah, Desa Jambu, dalam video tersebut pun memberikan penjelasan.

“Rata-rata penduduknya merantau ke Bandung buka usaha di sana, sebagian yang lain bertani,” ujar Boy dalam video milik kanal Youtube Blacker Majenang saat ditemui di depan rumahnya. 

Hal ini juga dibenarkan dalam sebuah komentar atas video mengenai Desa Jambu yang sebelumnya diunggah. 

“Sebagian besar masyarakat Desa Jambu bekerja di Bandung dengan membuka kios klontong dan Desa Jambu adalah desa di atas gunung,” tulis Zefry Santoso.

Untuk lebih lengkapnya, Kanal Blacker Majenang menyajikan sejumlah empat video yang mengupas Desa Jambu.

BACA JUGA

'Kota Bugil' Terbesar di Dunia, Wajib Telanjang dan Ada Klub Tukar Pasangan

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini