get app
inews
Aa Read Next : 11 Wisata Alam Terbaru yang Hits dan Instagramabel di Semarang

50 Bangkai Kambing di Buang Ke Sungai Serang, Kapolsek: Ada Kalung di Leher

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:20 WIB
header img
Warga Desa Susukan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang digegerkan dengan penemuan sedikitnya 50 bangkai Kambing yang hanyut di sungai Serang, pada pagi sekira pukul 07.00 WIB, Selasa, 21 Juni 2022. (Foto: Dok.iNews.id)

SEMARANG, iNews.id - Warga Desa Susukan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang digegerkan dengan penemuan sedikitnya 50 bangkai Kambing yang hanyut di sungai Serang, pada pagi sekira pukul 07.00 WIB, Selasa, 21 Juni 2022.

Menggapai temuan bangkai Kambing ini, Kapolsek Susukan, AKP Yanto mengatakan, bangkai kambing tersebut akan segera dimusnahkan. 

“Bangkai ini akan kita evakuasi semua dan akan segera dimusnahkan dengan cara di kubur,” kata Yanto.

Kalau tidak memungkinkan, nantinya akan dibakar terlebih dahulu serta dilakukan penyemprotan dengan desinfektan lalu kita kubur. 

Dia menjelaskan, di leher kambing terdapat kalung yang diduga identitas.

"Ada ikatan di leher yang menunjukkan tanda beberapa angka seperti tanggal pembelian. Ini kita selidiki untuk mengetahui asal bangkai kambing itu," ujarnya.

Sebelumnya, Kronologi penemuan puluhan bangkai kambing tersebut ditemukan pada pagi hari tadi sekitar jam 07.00 WIB oleh warga yang kebetulan melintas diatas jembatan Pamotan, Desa Susukan. 

Warga yang melihat puluhan bangkai kambing terbawa arus sungai Serang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Desa Susukan dan diteruskan ke Polsek.

Kemudian sekira pukul 09.00 WIB Pemdes Susukan bersama pihak Polsek Susukan mengecek lokasi keberadaan puluhan bangkai kambing tersebut. 

Setelah dilakukan olah TKP, bersama Dinas Peternakan setempat, dilakukan evakuasi puluhan bangkai kambing ke tepi sungai untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan penyebab kematian puluhan kambing tersebut.

Forkompimcam Kecamatan Susukan, Pemdes Desa Susukan bersama Bagana Kabupaten Semarang dibantu warga saat ini masih  melakukan evakuasi bangkai kambing dan penyusuran sungai. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut