get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara yang Paling Banyak King Kobra Selain Indonesia, dari India hingga Nepal

Pria India Klaim Tak Makan dan Minum Selama 70 Tahun,Bikin Dokter Bingung

Kamis, 23 Juni 2022 | 15:03 WIB
header img
Usianya sudah melebihi 80 tahun, namun dia kuat hidup tanpa makan dan minum. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA,iNews.id-  Menahan lapar dan dahaga saat berpuasa saja, rasanya badan terasa lemas dan tidak bertenaga. namun tidak untuk pria lansia asal India ini.

Jangankan melakukan aktivitas berat, sekedar mencoba konsentrasi terhadap sesuatu pun sulit di tengah perut lapar dan haus menerjang.

Tapi kondisi ini tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan seorang lansia bernama Prahlad Jani. Usianya sudah melebihi 80 tahun, namun dia kuat hidup tanpa makan dan minum.

Bukan hanya sehari atau dua hari, melainkan sudah 7 dekade atau 70 tahun dia berhenti melakukan aktivitas tersebut! Melansir dari Elitereaders kemampuan istimewa itu dia dapatkan dari tiga sosok dewi Hindu.

"Tiga dewi muncul di hadapanku dan memintaku untuk mengikutinya. Ma Kali, Ma Laksmi, dan Ma Saraswati. Saya setuju, mempersiapkan diri, dan bertanya: Bagaimana dengan makanan saya?'" kata Prahlad Jani, dikutip dari Elitereaders , Kamis (23/6/2022).

"Mereka masing-masing meletakkan jari di bibir saya dan berkata Anda tidak perlu khawatir tentang makanan lagi," ujarnya.

Keajaiban ini membuat para dokter bingung bukan lain. Bayangkan saja, selama dilakukan pengamatan 15 hari, Jani sama sekali tidak mengonsumsi apapun.

Oleh karena itu lah, Jani juga tidak buang air besar maupun air kecil. Dia juga tak merasakan dehidrasi serta perubahan fisik.

Dokter lantas berasumsi bahwa Prahlad Jani bisa tetap bertahan hidup tanpa makan dan minum lantaran rajin melakukan meditasi, yoga, dan Chakra Amrita yang dalam agama Hindu disebut sebagai kemampuan menghasilkan nektar ilahi.

Baca Juga : Viral! Puluhan Wisatawan Naik Top View Piyanemo Raja Ampat, Abaikan Aturan Keselamatan

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut