get app
inews
Aa Read Next : Demi Menikah dengan Murid Perempuannya Guru Ini Rela Oprasi Ganti Kelamin

5 Negara yang Paling Banyak King Kobra Selain Indonesia, dari India hingga Nepal

Kamis, 05 Januari 2023 | 09:25 WIB
header img
Lima negara yang paling banyak King Kobra selin Indonesia, dari India hingga Nepal. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsTegal.id Lima negara yang paling banyak King Kobra selin Indonesia, dari India hingga Nepal. King kobra atau phiophagus hannah adalah salah satu jenis ular berbisa terpanjang di dunia. 

King kobra dewasa panjangnya bisa mencapai 6 meter. Gigitan kobra raja sangat mematikan tidak hanya itu, ular ini bisa membunuh mangsa dalam sekejap.

King kobra banyak tersebar di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Reptil ini banyak hidup di dataran tinggi. Indonesia salah satu negara yang jadi habitat king kobra.

Lantas negara mana saja yang paling banyak king kobra?. Dikutip dari Okezone.com, Kamis (4/1/2023) berikut negara yang paling banyak King Kobra selin Indonesia.

Negara yang paling banyak King Kobra selin Indonesia:

5. Nepal

Selain Indonesia, Nepal juga menjadi habitat bagi spesies beracun ini. Namun populasinya juga mengalami penurunan yang tajam.

Jurnal Reptiles & Amphibians pada Agustus 2021 kemungkinan dibunuhnya ular yang ditemui di luar hutan daerah dan dekat pemukiman manusia ini lebih signifikan.

4. Myanmar

Habitat King Kobra di Myanmar dapat ditemukan di daerah Ayeyawady dan Mandalay, mulai dari rawa bakau, hutan lebat, hutan kering, dan hutan hujan Tanintharyi. Sama halnya dengan di China, populasi King Cobra pun mengalami penurunan dikarenakan aktivitas perburuan untuk dijadikan obat tradisional dan pemanfaat kulit.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut