Logo Network
Network

Jalan Pancasila Menjadi Lautan Sekher Mania

Nino
.
Jum'at, 24 Juni 2022 | 07:25 WIB
Jalan Pancasila Menjadi Lautan Sekher Mania
Masa Sekher Mania memenuhi sepanjang Jalan Pancasila Kota Tegal. (Foto: Nino).

KOTA TEGAL, iNews.id - Sepanjang Jalan Pancasila Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (23/6/2022) malam menjadi lautan penggemar Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf (Sekher Mania).

Sekira pukul 21.30 sekher mania masih terus berdatangan dari berbagai daerah. Sementara Habib Syech diatas panggung terus melantunkan sholawat Nabi.

Dari Alun-alun Kota Tegal, para syekher mania berjalan kaki menuju Jalan Pancasila beberapa dengan membawa bendera asal Kota mereka. Dari ujung Jalan Pancasila tepatnya depan Kantor Cabang BRI masa sudah tidak bisa bergerak. Sementara pengunjung yang ingin menyaksikan Habib Syech dari dekat terus merangsek maju.

Pada hal, pihak keamanan sudah menghimbau pengunjung tidak perlu merangsek maju karena sepanjang Jalan Pancasila sudah dipenuhi penggemar Habib Syech. Semakin merangsek maju semakin padat.

Beberapa petugas menghimbau bagi pengunjung yang membawa balita untuk ditandu oleh orang tuanya agar posisinya lebih tinggi dari kerumunan. Hal itu dilakukan agar mendapatkan asupan oksigen yang cukup.

Menghindari masa saling berdesakan, beberapa kerumunan terpaksa keluar melalui Jalan Sindoro. Namun, masa dari arah selatan justru maju masuk ke Jalan Pancasila hingga masa tidak bisa bergerak karena masa yang akan keluar terdesak masa yang hendak masuk. 

Beruntung yang membawa balita diatas punggung bisa lolos dari desakan masa.

Untuk menghindari berdesakan bertambah parah, aparat keamanan yang ditempatkan dibeberapa titik menghimbau agar yang berada di sepanjang Jalan Pancasila untuk duduk. Dan itu dilakukan hingga menjadi tertib.

Fasilitas layar lebar yang ditempatkan di beberapa titik oleh panitia, memudahkan sekher mania tidak perlu mendekat ke panggung.

Acara bertajuk 'Sedulur Sejalan Bersholawat' digagas oleh komunitas JK one central Java & Ce'a Ce'e Family secara keseluruhan berjalan lancar dan sukses.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini