get app
inews
Aa Read Next : Diduga Hendak Tawuran, Patroli Sat Samapta Polres Brebes Amankan Sejumlah Pelajar

GP Ansor Konvoi ke Holywings, Gus Yakut Bakal Panggil GP ANSOR DKI, Ainul: Saya Tanggung Jawab

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:23 WIB
header img
Konvoi yang dilakukan oleh GP Ansor DKI ke Holywings. (Foto: DOk.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - GP Ansor DKI telah menggelar konvoi ke 3 gerai Holywings di Jakarta, Jumat (24/6/2022) malam. Hal ini buntut promo minuman keras (miras) yang dibuat Holywings.

Gerak cepat pihak kepolisian dalam menangkap karyawan gerai Holywings yang diduga melakukan penistaan agama karena mempromosikan minuman keras (miras) mendapat apresiasi.

"Pada prinsipnya kami mengapresiasi Polda Metro Jaya karena sudah bergerak cepat berinisiatif merespon isu publik. Sekarang sudah ada yang jadi tersangka dari Holywings, ya secara umum menyerahkan pada proses hukum saja sebenarnya,"ujar Ketua Wilayah GP Ansor DKI Jakarta, Muhammad Ainul Yakin, kepada MNC Portal, Sabtu,(25/06/2022).

Ainul juga mengatakan, akan menjelaskan maksud konvoi ke Holywings kepada Ketua Umum GP Ansor, Yahya Cholil Staquf yang juga menteri agama (menag).

"Betul saya kan bertanggung jawab pada beliau. Saya akan menjelaskan dari A sampai Z," katanya.

Ainul mengaku aksi konvoi tersebut belum dilaporkan secara langsung kepada Gus Yaqut. Sebab Gus Yaqut sedang sibuk mengurusi penyelenggaraan haji Indonesia 1443H/2022M.

"Saya memang belum melaporkan secara eksplisit kepada beliau, karena beliau selain Ketum kami juga menteri agama sedang sibuk ngurus haji kan saya ga mau menggangu konsentrasi beliau,"ujarnya

"Tapi nanti kalau beliau panggil saya, sebagai ketua Ansor DKI ya saya pasti akan datang,"tutur dia.

Sementara itu, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas akan memanggil Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta karena melakukan konvoi di 3 gerai Holywings di Jakarta, Jumat (24/6/2022) malam.
Pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini akan meminta penjelasan terkait aksi konvoi tersebut. Namun, dia belum memberi tahu apakah akan diberikan sanksi atau tidak. 

"Saya akan panggil anak-anak (Ansor DKI). Apa maksudnya konvoi-konvoi itu,"ujar Gus Yaqut yang menteri agama itu saat dikonfirmasi Jumat,(24/06/2022).

BACA JUGA 

Demi Harta Warisan, Pria Bangka Tengah ini Bunuh Ibu Kandungnya Sendiri
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut