get app
inews
Aa Read Next : Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata di Jalur Wisata Guci Tabrak 2 Mobil dan 1 Warung, 6 Korban Luka

Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Travel Tabrak Pick Up di Tol Pejagan-Pemalang

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:41 WIB
header img
Korban kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) KM 298+800 jalur A, tepatnya di wilayah Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Sabtu (25/6/2022). (Foto: Petra Akbar)

TEGAL, iNews.id - Satlantas Polres Tegal mengungkap kronologi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan micro bus travel Toyota Hiace dengan pick up Daihatsu Gran Max di ruas Tol Pejagan - Pemalang KM 298+800 jalur A, Kabupaten Tegal mengakibatkan 7 orang terluka. 

Diketahui, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB Sabtu (25/06/2022), tepatnya di Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal.

Mikro Bus Toyota Hiace nomor polisi D 7925 AP ini dikemudikan oleh Ahmad Hazairin, warga Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal dan Daihatsu Gran Max dikemudikan oleh Faizin warga Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal.

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siregar saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan berawal saat mikro bus Toyota Hiace melaju dari arah barat menuju ke arah ke timur di Jalur A. Pada saat melintas di TKP, yakni Km 298+800 diduga mengantuk hingga akhirnya menabrak kendaraan pick up Daihatsu Gran Max.

"Saat itu pick up tengah berhenti di lajur kanan di jalur A karena sedang melakukan pekerjaan proyek perbaikan tol. Diduga sopir mengantuk," ujarnya, Minggu (26/06/2022).

Sebenarnya, lanjut Erwin, saat petugas melakukan perbaikan sudah memasang rambu petunjuk dan traffic cone dengan jarak 50 meter di belakang kendaraan pick up Daihatsu Gran Max. 

"Akibat kejadian laka lantas ini, kedua pengemudi kendaraan dan sejumlah penumpang travel mengalami luka - luka. Korban sudah dibawa ke RS Siaga Medika Pemalang," ungkapnya. 

Terkait kecelakaan ini, Satlantas Polres Tegal telah mendatangi TKP dan melakukan olah Tempat Kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan saksi. Selain itu juga mengumpulkan bukti lain untuk proses penyidikan.

"Dugaan sementara karena sopir mengantuk sehingga mengakibatkan kecelakaan," tandasnya.

BACA JUGA

6 Santri di Banyuwangi Diperkosa Pengurus Pesantren, 8 Saksi Sudah Diperiksa

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut