get app
inews
Aa Read Next : Sempat Tegang, Nadeo Argawinata dan Ricky Kambuaya Baikan lewat Video Call

3 Punggawa Timnas, Mulai Latihan di Persib

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:35 WIB
header img
Gelandang anyar Persib, Ricky Kambuaya menjalani latihan perdananya bersama tim asuhan Robert Alberts di Lapangan Soccer Republic Kota Bandung, Selasa (28/6/2022). (Foto: Persib)

BANDUNG, iNews.id - Tiga pemain Timnas Indonesia, mulai menjalankan latihan di klub Persib Bandung, ke tiga pemain Timnas ini adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Gelandang anyar Persib, Ricky Kambuaya menjalani latihan perdananya bersama tim asuhan Robert Alberts di Lapangan Soccer Republic Kota Bandung, Selasa (28/6/2022).

Ricky dan 2 rekannya langsung menyatu ke dalam tim dan melahap sesi latihan pagi ini.

Ricky baru bergabung pada persiapan Persib menghadapi babak perempat final Piala Presiden 2022. Sehari sebelumnya, Marc Klok dan Rachmat Irianto juga menjalani latihan pertamanya di Stadion Persib.

Baik Ricky, Rachmat dan Klok datang belakangan ke dalam skuad Pangeran Biru karena mendapat waktu lebih untuk beristirahat setelah ketiganya membela Tim Nasional Indonesia menjalani babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih PERSIB, Robert Alberts menyebut empat pemainnya diagendakan sudah berada di Kota Bandung, Sebanyak tiga pemain di antaranya tergabung di Tim Nasional Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. 

Sementara satu sisanya adalah Daisuke Sato, bek kiri yang memperkuat Tim Nasional Filipina di babak kualifikasi Piala Asia 2023. Sato mengisi slot pemain asing asal Asia musim ini. 

"Mereka akan datang pada tanggal 26 (Juni). Kemudian di tanggal 27, kami semua akan mulai berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi perempat final," kata Robert dikutip dari persib.co.id 

Setelah kualifikasi Piala Asia 2023 berakhir, Robert tak langsung meminta para pemain untuk segera bergabung. Padahal, di saat yang sama tim Persib sudah menjalani persiapan melakoni pertandingan di Grup C Piala Presiden 2022. 

"Kami memiliki empat pemain yang bergabung dengan Timnas. Kami tidak membawa mereka ke sini (Piala Presiden) karena saya memberi mereka waktu untuk berlibur," terangnya.

BACA JUGA

Ciro Alves Membaik, Ini Kata Tim Medis Persib

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut