get app
inews
Aa Read Next : Ini Fakta Menarik Deddy Corbuzier yang Terima Pangkat Kolonel Tituler TNI AD, Diberikan Menhan

5 Artis yang Beruntung Naik Haji Lewat Undangan Khusus Kerajinan Arab Saudi

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:31 WIB
header img
Pemerintah Kerajaan Arab Saudi pernah mengundang secara khusus 5 artis Indonesia untuk menunaikan ibadah haji . (Foto: iNews.id/Reuters).

Undangan itu juga disampaikan melalui pendakwah Gus Miftah, yang sebelumnya juga telah mengajak Deddy Corbuzier

Mandat dari pemerintah Arab Saudi itu diperoleh Gus Miftah melalui kedutaan di Jakarta. Selain Deddy Corbuzier, pasangan Lesti dan Billar telah dikonfirmasi bersedia berangkat tahun ini.

Dude Harlino

Aktor Dude Harlino menjadi salah satu artis Indonesia yang pernah mendapat kesempatan ibadah haji melalui jalur undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Dude Harlino berangkat menunaikan haji pada tahun 2019 tanpa didampingi oleh sang istri, Alyssa Soebandono. 

Dude saat itu memang tidak merencanakan untuk melaksanakan ibadah haji. Namun karena ia mendadak mendapatkan telepon dari perwakilan pemerintah Arab Saudi yang mengundangnya, Dude tanpa pikir panjang langsung menerima. 

Teuku Wisnu

Tiga tahun sebelumnya, Teuku Wisnu juga pernah mendapatkan undangan ibadah haji dari Raja Salman pada tahun 2016. Suami Shireen Sungkar itu tentu merasa merasa sangat bersyukur mendapatkan keberkahan yang tidak terduga tersebut. 

Bagaimana tidak, ia bisa naik haji tanpa harus mengantri keberangkatan dan tanpa mengeluarkan biaya.

Selama melaksanakan ibadah haji di Makkah, Teuku Wisnu juga mengaku mendapatkan banyak sekali kemudahan. Antara lain seperti tempat bernaung yang teduh di Padang Arafah, jumrah yang dekat dari jarak yang dekat, hingga lokasi hotel yang cukup dekat dengan Masjid Nabawi.

Bella Saphira

Artis Bella Saphira bersama suaminya, Agus Surya Bakti juga sempat menunaikan ibadah haji melalui jalur undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Kesempatan emas tersebut datang pada Oktober 2013 lalu. 

Ketika itu, keduanya masih pengantin baru karena baru saja melangsungkan pernikahan pada 30 Agustus 2013. Selain itu, Bella juga belum lama menjadi mualaf. 

Meski masih belajar mengenal Agama Islam, Bella tetap bersedia berangkat dan menerima undangan haji tersebut dengan senang hati.

BACA JUGA

Modus Pacari Korban, TNI Gadungan di Cirebon Sukses Tipu Korban Hingga Puluhan Juta

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut