Logo Network
Network

31 Personel Polres Tegal Kota Mendapatkan Kado di Hari Bhayangkara ke-76

Nino
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 13:36 WIB
31 Personel Polres Tegal Kota Mendapatkan Kado di Hari Bhayangkara ke-76
Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2022 ada 31 personel yang pangkatnya dinaikkan satu tinggat lebih tinggi dari sebelumnya dan 1 personel diantaranya mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian. (Foto: istimewa)

KOTA TEGAL, iNews.id - Di HUT ke-76 Bhayangkara, Kepolisian Resor Tegal Kota menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat periode 1 Juli 2022 serta pelepasan bagi anggota yang purna tugas bertempat di halaman Mapolres, Jum'at (1/7/2022).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS bertindak selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Wakapolres, para Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran dan anggota Polres Tegal yang sedang tidak melaksanakan dinas.

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2022 ada 31 personel yang pangkatnya dinaikkan satu tinggat lebih tinggi dari sebelumnya dan 1 (satu) personel diantaranya mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian. Sedangkan untuk personel yang memasuki masa purna tugas (pesiun) ada sebanyak 9 personel.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat dan bangga kepada personel Polres Tegal Kota yang naik pangkat dan kepada anggota yang telah memasuki masa purna tugas.

"Saya merasa bangga dan selamat kepada personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, atas dedikasi dan loyalitasnya kepada institusi Polri, serta kami ucapkan rasa syukur dan doa yang terbaik kepada senior kami yang telah memasuki masa purna tugas dari kedinasan sebagai anggota Polri,” ucap Kapolres.

Kapolres berpesan pada aggota yang naik pangkat, dengan menyandang pangkat baru dituntut untuk meningkatkan kinerja serta meningkatkan kualitas pengabdian yang lebih baik dan meningkatkan kemampuan profesionalisme menuju transformasi Polri yang Presisi.

"Kenaikan pangkat ini jangan dilihat hanya berubah pangkat dari satu tingkat yang sebelumnya, tapi ini merupakan suatu tantangan, dorongan, motivasi bagaimana kita kedepan bisa membuat inovasi dalam melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas serta turun langsung ke lapangan," tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, tugas kedepan lebih berat dan tidak mudah sehingga diperlukan kerja sama dan soliditas dalam rangka membangun institusi kepolisian agar bisa melayani masyarakat yang lebih baik lagi.

Kemudian, pada kesempatan yang sama Kapolres juga memberikan apresiasi kepada anggota yang telah memasuki masa purna tugas dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui institusi Polri. 

"Saya selaku pribadi dan sekaligus mewakili institusi Polri, mengucapkan banyak terimakasih atas pengabdian yang telah saudara berikan kepada kesatuan Polri dan selamat memasuki masa purna tugas semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta kesuksesan," ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres juga berpesan kepada anggota yang telah purna tugas, diharapkan setelah memasuki kehidupan baru menjadi warga masyarakat seperti pada umumnya, tetap menunjukan jiwa seorang bhayangkara dan diharapkan masih berkontribusi kepada kesatuan Polres Tegal Kota. "Walaupun saudara sudah purna tugas namun komunikasi dan silaturahmi harus tetap terjalin," harap Kapolres.

Sementara salah satu perwakilan dari anggota yang purna tugas AKBP (Purn) Alkaf Chaniago SH MH menyampaikan, merasa bangga dan terharu atas pelaksanaan pelepasan sekaligus pemberian piagam penghargaan bagi personel yang purna tugas pada pagi hari ini.

"Saya bangga dan bersyukur bisa mengakhiri masa dinas di Polres Tegal Kota dengan sukses tanpa ekses dan semoga Polri khususnya Polres Tegal Kota kedepan semakin jaya dan lebih dekat di hati masyarakat," pungkas AKBP (Purn) Alkaf Chaniago.

BACA JUGA 

Modus Pacari Korban, TNI Gadungan di Cirebon Sukses Tipu Korban Hingga Puluhan Juta

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.