get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Batalkan Pembekuan Pesantren Shiddiqiyyah, ini Kata Muhadjir Effendy

Apa Kabar Ponari Dukun Cilik Asal Jombang, Kini Sudah Punya Anak

Jum'at, 01 Juli 2022 | 19:40 WIB
header img
Ponari Dukun Cilik Asal Jombang, Kini Sudah Punya Anak. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Ponari yang dulu sempat viral pada tahun 2009 silam, karena konon dia dapat menyembuhkan orang sakit dengan batu yang dimilikinya.

Cara Ponari menyembuhkan orang sakit ini cukup unik, yakni dengan mencelupkan batu petir ke air minum yang dibawa oleh masing-masing pasien. Batu tersebut dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

13 Tahun berlalu, bagaimana yah kabar Ponari saat ini? Pemilik YouTube Ric snt, berkesempatan untuk berkunjung ke rumah Ponari di Jombang. Kini Ponari sudah tumbuh dewasa.

Pada 2019 lalu, Ponari mempersunting kekasihnya, Aminatuz Zuroh. Dari pernikahannya itu, Ponari sudah memiliki seorang anak perempuan.


Ponari Dukun Cilik asal Jombang yang sempat viral pada tahun 2009 silam. (Foto: DOK.iNews.id)

Dalam momen itu, Ponari pun menceritakan kembali awal mula dirinya sampai terkenal dan disebut sebagai dukun cilik. Kala itu, saat desanya dilanda hujan dan petir, Ponari menemukan batu ajaib. Karena batu itu, dia bisa menyembuhkan orang sakit.

Kabar kesaktian Ponari pun cepat menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Banyak orang berbondong-bondong datang ke rumahnya di Dusun Kedungsari, Desa Balungsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur untuk berobat.

"Ada yang dari Singapura datang untuk berobat. Orang-orang dari Papua juga ada. Mereka datang karena kemauan sendiri. Mereka percaya hal itu," tuturnya seperti dikutip MNC Portal pada Jumat (1/7/2022).

Saat dirinya masih kecil, Ponari mengaku kaget melihat banyak orang datang ke rumahnya. Namun lama kelamaan dia sudah mulai terbiasa. Ponari mengungkapkan banyak penghasilan yang didapat dari hasil mengobati orang sakit.

BACA JUGA 

Aniaya Teman Seprofesi, 2 PL di Amankan Polisi

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut